LIBURAN OBAMA, Di Bali akan Kunjungi Istana Tampak Siring, Pura Tirta Empul, Nusa Dua, Pantai Pandawa, Uluwatu, Bedugul, Pura Tanah Lot

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama saat ini berada di Bali.
Newswire | 24 Juni 2017 12:11 WIB
. - .

Bisnis.com, JAKARTA- Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama saat ini berada di Bali.

Seperti diketahui, Obama dan keluarganya sudah mendarat di Landasan Base Ops Lanud Ngurah Rai tepatnya di Bravo 31, Tuban, Badung menggunakan pesawat khusus Gulfstream, pada Jumat (23/6/2017), pukul 18.52 WITA.

Karo Ops Polda Bali Kombes I Nyoman Sumanajaya menegaskan Polda Bali akan memberikan pengamanan selama mantan Presiden ke-44 AS itu berada di Bali.

"Rombongan Barack Obama sebanyak 14 delegasi terdiri dari istri, anak, saudara dan staf khususnya datang ke Bali untuk berlibur. Polda Bali akan memberikan pengamanan kepada Barack Obama selama berada di Bali," ujar Nyoman Sumanajaya.

Selama di Bali, Obama akan mengunjungi sejumlah tempat wisata, seperti Istana Tampak Siring, Pura Tirta Empul, Nusa Dua, Pantai Pandawa, Uluwatu, Bedugul, dan Pura Tanah Lot.

Nyoman menambahkan, tim gabungan yakni Satuan Tugas Pengamanan Polda Bali, Polresta Denpasar dan Polres Gianyar.

Pelaksanaan pengamanan dititikberatkan pada kegiatan pencegahan dalam bentuk penjagaan terbuka dan tertutup, pengaturan lalu lintas, patroli dan pengawasan.

Nyoman mengatakan, ancaman teroris tetap menjadi prioritas dalam pengamanan ini.

Selain itu, pihaknya juga mewaspadai kemungkinan terjadi kejahatan lainnya menggunakan senjata tajam, bahan peledak, dan bom selama pelaksanaan kegiatan kunjungan pribadi mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

"Pengamanan ini juga didukung oleh kegiatan intelijen dan penegakan hukum untuk menciptakan situasi yang kondusif, sehingga seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan Barack Obama selama di Bali dapat berjalan dengan aman dan lancar," ujar mantan Direktur Intelkam Polda Bali itu pula.

Tag : pantai pandawa
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top