Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelebaran Ruas Tol Bitung-Cikupa Selesai Akhir 2017

PT Marga Mandalasakti selaku pengelola ruas tol Tangerang-Merak terus memacu pekerjaan penambahan lajur keempat ruas Bitung-Cikupa sepanjang 5,4 kilometer untuk dapat selesai seluruhnya pada akhir tahun 2017.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Marga Mandalasakti selaku pengelola ruas tol Tangerang-Merak terus memacu pekerjaan penambahan lajur keempat ruas Bitung-Cikupa sepanjang 5,4 kilometer untuk dapat selesai seluruhnya pada akhir tahun 2017.

Presiden Direktur MMS Wiwiek D. Santoso menyatakan, proses penambahan lajur keempat saat ini telah mencapai 30%. Dia menyatakan, lajur baru tersebut bisa dinikmati saat arus mudik lebaran tahun ini.

“Saat ini masih 30%, karena memang targetnya selesai kan akhir tahun. Jadi belum bisa dilewati,” ujarnya, Senin (05/06).

Proses penambahan lajur dibagi ke dalam dua tahap dengan metode pelebaran yang berbeda.

Tahap pertama menggunakan metode pelebaran ke dalam atau menggunakan median, dan tahap kedua menggunakan metode pelebaran ke luar atau menggunakan bahu luar jalan.

Menurutnya, penambahan lajur keempat ini bertujuan menambah kapasitas jalan yang telah mencapai titik jenuh.Untuk melakukan pelebaran lajur tahap pertama ini, MMS merogoh kocek hingga Rp320 miliar.


Wiwiek memastikan proyek pengerjaan jalan ini tidak akan mengganggu arus mudik Lebaran pada Juni mendatang. Pasalnya, pihaknya akan menghentikan sementara kegiatan proyek sejak H- 10 lebaran.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper