Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 30 MEI: Arifin Gandeng Freeport, Inflasi Terkendali

Sejumlah berita yang layak menjadi perhatian pasar menjadi sorotan beberapa media massa hari ini, Selasa (30/5/2017), antara lain mengenai negosiasi PT Amman Mineral Nusa Tenggara dengan Freeport serta upaya pemerintah yang berdampak pada terkendalinya inflasi.
Freeport/Antara
Freeport/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita yang layak menjadi perhatian pasar menjadi sorotan beberapa media massa hari ini, Selasa (30/5/2017), antara lain mengenai negosiasi PT Amman Mineral Nusa Tenggara dengan Freeport serta upaya pemerintah yang berdampak pada terkendalinya inflasi.

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Arifin Gandeng Freeport. PT Amman Mineral Nusa Tenggara tengah bernegosiasi dengan PT Freeport Indonesia dalam menggunakan fasilitas pengolahan dan pemurnian konsentrat mineral atau smelter secara bersama-sama. (Bisnis Indonesia)

Jakarta Sepi, Surabaya Berseri. Sejumlah pelaku usaha meyakini kinerja penjualan proyek di Surabaya jelang semester II/2017 lebih baik dibandingkan dengan Jakarta. Hal ini terlihat dari sejumlah catatan penjualan proyek pengembang yang fokus menggarap kawasan hub timur Indonesia tersebut. (Bisnis Indonesia)

DPR Soroti Keamanan Data. Selain keterbukaan akses informasi keuangan untuk kepentingan perpajakan yang dijamin melalui Perppu No.1/2017, pemerintah perlu menyusun aturan soal keamanan data nasabah dan batasan wewenang bagi otoritas pajak. (Bisnis Indonesia)

Menggiling Stimulus Ekonomi Duit Lebaran. Setelah mendapatkan suntikan dari kenaikan peringkat utang menjadi investment grade, ekonomi Indonesia bakal menadah stimulus dari perputaran uang lebaran. Tahun ini, Bank Indonesia (BI) bakal menggelontorkan suplai uang tunai senilai Rp167 triliun. (Kontan)

Inflasi Terkendali. Upaya yang dilakukan pemerintah dalam menjaga ketersediaan dan stabilitas harga pangan pada Ramadan dan Lebaran tahun ini dinilai jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Hal itu akan berdampak pada terkendalinya inflasi tahun ini. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper