Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUMAH PANGSA : Dave Apartment Diklaim Terjual 75%

PT Diamond Citra Propertindo, anak usaha PT Diamond Land Development, mencatat penjualan proyek Dave Apartment sekitar 75% dari total 868 unit. Proyek yang resmi diluncurkan pada Mei 2015 ini berada di kawasan Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.
Proyek pembangunan sebuah apartemen./JIBI-Nurul Hidayat
Proyek pembangunan sebuah apartemen./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — PT Diamond Citra Propertindo, anak usaha PT Diamond Land Development, mencatat penjualan proyek Dave Apartment sekitar 75% dari total 868 unit. Proyek yang resmi diluncurkan pada Mei 2015 ini berada di kawasan Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.

Presiden Direktur PT Diamond Land Development Adam Bilfaqih mengatakan, proyek ini telah mengalami kenaikan harga sejak awal dipasarkan dari Rp230 juta hingga saat ini Rp350 juta. Artinya dalam 1,5 tahun ada sekitar 40% kenaikan harga.

Adam menargetkan penyelesaian penjualan pada akhir tahun ini seiring dengan rencana serah terima kunci konsumen yang akan mulai dilakukan pada kuartal pertama 2018.

"Meski sudah ada kenaikan harga pun, Dave Apartment masih tergolong paling murah di kelasnya. Saat ini ada sekitar lima proyek lain sekelas Dave yang sedang dipasarkan juga, tapi kami tetap optimistis," katanya, Sabtu (6/5/2017).

Adam menuturkan, nantinya perusahaan juga akan mematok harga servis yang terjangkau yakni Rp17.000 per meter persegi. Hingga saat ini 70% pembeli mayoritas datang dari investor radius 1 kilometer dan sisanya diserap oleh alumni Universitas Indonesia yang mengenal potensi kawasan apartemen tersebut.

Adam menambahkan, apartemen tersebut hanya menawarkan satu tipe studio ukuran 22 meter persegi dengan konsep mezanin multifungsi dan menyasar segmentasi mahasiswa.

”Kami buat unit-unit Dave Apartment dengan ceiling tinggi dan memiliki mezanin yang multi-guna. Nantinya ruang mezzanine tersebut dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, mulai dari ruang tidur sehingga memungkinkan dihuni dua orang atau ruang belajar dan perpustakaan mini. Bentuknya dinamis dan khas kebutuhan pelajar,” ujar Adam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper