Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSI 55 : Penumpang Kereta Api Bisa Naik dari Stasiun Jatinegara

PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 1 mengatur pola operasi 16 keretanya guna mengantisipasi Aksi 505 yang menurut rencana dipusatkan di sekitar Masjid Istiqlal pada Jumat (5/5/2017).
Calon penumpang kereta api menunggu keberangkatan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (14/4)./Antara-Muhammad Adimaja
Calon penumpang kereta api menunggu keberangkatan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (14/4)./Antara-Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 1 mengatur pola operasi 16 keretanya guna mengantisipasi Aksi 505 yang menurut rencana dipusatkan di sekitar Masjid Istiqlal pada Jumat (5/5/2017).

Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Suprapto mengatakan rekayasa pola operasi tersebut yakni 16 KA yang berangkat dari Stasiun Gambir, pada hari itu akan berhenti luar biasa (blb) di Stasiun Jatinegara.

"Jadi penumpang KA yang kesulitan untuk menuju ke Gambir bisa naik dari Stasiun Jatinegara, di mana biasanya KA keberangkatan Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Hal ini demi memudahkan pelayanan penumpang," katanya dalam siaran pers perusahaan di Jakarta, Jumat (5/5/2017)

Pengaturan pola operasi yang demikian berlaku sejak keberangkatan KA 14 (Argo Muria) pukul 07.00 WIB sampai dengan KA 18 (Argo Jati) pukul 17.20 WIB.

Total ada 16 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir yang juga akan diberhentikan luar biasa (blb) di Stasiun Jatinegara untuk membantu calon penumpang yang kesulitan naik dari Stasiun Gambir.

"Ke-16 KA itu, akan tetap berangkat dari Gambir sesuai jadwal, namun ada penyesuaian pola operasi di Stasiun Jatinegara sehingga juga berhenti di sana," katanya.

Para penumpang yang sudah memiliki tiket/kode pemesanan tiket kereta api pada jam keberangkatan tersebut bisa naik dari Stasiun Jatinegara.

"Kita juga menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di sana," tambah dia.

PT KAI mengimbau para penumpang mengantisipasi dampak aksi dengan berangkat lebih awal supaya tidak sampai tertinggal kereta.

Kereta yang berangkat dari stasiun Gambir dan akan berhenti luar biasa (blb) di Stasiun Jatinegara antara lain KA 14 (Argo Jati), KA 10 (Argo Dwipangga), KA 52 (Taksaka), KA 22 (Argo Parahyangan), KA 16 (Argo Jati), KA 2 (Argo Bromo Anggrek Pagi), KA 62 (Tegal Bahari), KA 24 (Argo Parahyangan).

Selain itu ada KA 64 (Tegal Bahari), KA 68 (Cirebon Ekspress), KA 34 (Argo Parahyangan), KA 56 (Bangunkarta), KA 26 (Argo Parahyangan), KA 12 (Argo Sindoro), KA 44 (Bima) dan KA 18 (Argo Jati).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper