Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Baidu Luncurkan Baidu Maps dan Qunar

Wisatawan asal China akan semakin dimudahkan dengan kehadiran Baidu Maps dan OTP Qunar ketika melakukan kunjungannya ke Indonesia
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 04 Mei 2017  |  19:14 WIB
. - .
. - .

Bisnis.com, JAKARTA— Wisatawan asal China akan semakin dimudahkan dengan kehadiran Baidu Maps dan OTP Qunar ketika melakukan kunjungannya ke Indonesia.

Kedua aplikasi ini akan melengkapi tiga aplikasi terdahulu yakni Baidu Search Engine, Display Ads, dan Baidu Travel. Dengan lima produk yang dimiliki Baidu ini, wisatawan China tidak perlu repot-repot mengunduh browser lain ketika berlibur di Indonesia karena Baidu sendiri memiliki penetrasi lebih dari 70% di China.

Sayangnya, aplikasi website asal China ini masih fokus menyediakan data terkait Jakarta dan Bali karena kedua wilayah ini memang merupakan destinasi populer wisman China di Indonesia.

“Asia Tenggara, khususnya Indonesia, adalah pasar prioritas bagi Baidu. Kami sudah membuka sekitar enam cabang antara lain di Indonesia, Jepang, Thailand, Brusess, dan Mesir. Pada tahap awal, kami akan menyediakan sekitar 1.000 point of interes [POI] di Baidu Maps untuk mempermudah perjalanan wisman China,” kata Ken Tao, Business Director Baidu Indonesia di sela-sela peluncuran Baidu Maps dan Qunar di Jakarta, Kamis (4/5).

Dirinya menyebutkan akses informasi terkait pariwisata Indonesia yang terpublikasi di Baidu dalam waktu yang singkat mampu menarik minat lebih dari 320.000 pembaca dengan impresi di atas 1 juta.

Pencarian kata kunci ‘Bali Island’ naik sebesar 45%, ‘Indo Travel’ mencapai 11% pada tahun lalu. Dengan pemanfaatan aplikasi Baidu di Indonesia, pemerintah meyakini wisman China akan semakin teredukasi tentang Indonesia dan semakin mudah menjangkau Indonesia. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

baidu
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top