Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kulit Lukis Wakili Indonesia di Rusia

Kementerian Perindustrian memilih produk kulit lukis untuk mewakili Indonesia di pameran internasional yang akan berlangsung di Kota Moskow, Rusia pada 30 Agustus hingga 2 September 2017.
Kerajinan Luarnegeri di Inacraft/Bisnis-Demis Rizky Gosta
Kerajinan Luarnegeri di Inacraft/Bisnis-Demis Rizky Gosta

Bisnis.com, SURABAYA—Kementerian Perindustrian memilih produk kulit lukis untuk mewakili Indonesia di pameran internasional yang akan berlangsung di Kota Moskow, Rusia pada 30 Agustus hingga 2 September 2017.

"Pamerannya bertajuk 'Collection Premiere Moscow' yang diikuti beberapa negara, dan Indonesia diwakili lima produk andalannya," ujar Manager International Exhibition Kementerian Perindustrian RI Elly Mashitoh di sela kunjungannya ke Galeri Huraira Leather Bag (HLB), Senin (17/4/2017).

Lukisan berbahan kulit ini dibuat oleh seniman ternama, termasuk Agung Affandi, putra dari maestro pelukis Affandi.

HLB menjadi satu di antara lima pelaku usaha lokal Indonesia yang produknya dipamerkan di Rusia. Usaha kecil dan menengah ini terpilih karena produk yang dihasilkan sudah berkualitas ekspor. Pengrajin ini juga sudah mengikuti pameran di dalam dan luar negeri.

Keikutsertaan Indonesia di pameran bertaraf internasional ini merupakan kali kedua selama 29 kali digelar dalam kurun waktu 14 tahun.Collection Premiere Moscow adalah pameran yang bersifat business-to-business. Para pembeli berasal dari pelaku sektor industri tekstil, termasuk pengelola butik.

Tahun lalu, empat label yang dibawa Indonesia ke Moskow adalah Itang Yunasz Ready to Wear, Alleira Batik, Ardistia New York, dan Warnatasku.

Sementara itu, pemilik HLB Siti Hurairah mengaku bangga dengan terpilihnya produk yang dihasilkannya sebagai satu dari lima wakil Indonesia di ajang pameran internasional.

"Kami berharap ajang pameran di Rusia nanti mampu membawa nama baik Indonesia sebagaimana pameran bertaraf dunia sebelumnya, seperti di Australia, Singapura, Vietnam, India serta beberapa negara lain," katanya.

Sejumlah produk yang akan dipamerkan di antaranya tas berbahan kulit dengan desain lukisan khas menggambarkan ciri Indonesia, semisal tas berluliskan Jembatan Suramadu, patung Suroboyo, dan lainnya, begitu juga dompet.

"Ini yang membedakan produk tas dan dompet dengan bahan lainnya. Desainnya ada lukisan yang tak hanya gambar biasa, tetapi bercerita dan berkisah sebuah cerita," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Editor : Achmad Aris
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper