Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produk Mebel dan Kerajinan Made in Indonesia Kian Diminati Asing

Asing kian minati produk mebel dan kerajinan Made In Indonesia termasuk hasil UKM
Kerajinan keramik Malang, Jawa Timur./Bisnis-Reni Lestari
Kerajinan keramik Malang, Jawa Timur./Bisnis-Reni Lestari

Bisnis.com, JAKARTA - Produk mebel dan kerajinan made in Indonesia sudah sejak lama dikenal dan menjadi daya pikat tersendiri mulai dari pembeli lokal hingga berbagai negara lainnya.

Tak bisa dipungkiri, tangan terampil dan kreatifitas tinggi dari pengrajin Indonesia mampu membuat produk mebel dan kerajinan yang sangat unik dari bahan yang berkualitas.

Seperti hal nya produk kayu asal Bantul yang menyediakan furniture meja tv, lemari, dan cermin dari 3 jenis kayu yaitu mangga, suar, dan mindi yang berasal dari Klaten karena terkenal akan kekuatannya dan terkesan lebih alami, produk ini sudah tembus pasar Australia dan Eropa.

Kemudian kursi rotan Lukis Chair yang menjadi salah satu koleksi dari brand furniture Cappellini di Italia, karena minimalis dan eksentrik.

Serta banyak furniture berbentuk khas seperti lampu kamar, vas bunga porselen dengan lukisan tangan, sofa dan lainnya.

Konsistensi pengrajin dalam mengutamakan kualitas produknya, menjadi daya tarik dari produk mebel dan kerajinan Indonesia sehingga banyak digemari oleh pengunjung lokal maupun internasional.

Ragam produk mebel dan kerajinan itu ditampilkan di pameran IFEX tahun 2024 ini, penyelenggara menggandeng J&T Cargo sebagai Official Logistic Partner untuk menghadirkan solusi pengiriman baik untuk dalam negeri maupun ke luar negeri.

Rizki Pahrudi selaku Project Manager IFEX 2024 mengatakan lebih dari 30% pengunjung pameran termasuk pembeli berasal dari negara Prancis, Itali, Inggris, Korea, Singapura, India, serta negara-negara lainnya termasuk dari Amerika.

Umumnya, para pengunjung memilih produk dan melakukan transaksi langsung di tempat, untuk kemudian dikirim oleh produsen mebel dan kerajinan.

"Karena itu, kebutuhan logistik para pelaku industri mebel dan kerajinan yang cukup tinggi karena tingginya permintaan asing, hingga kami berkolaborasi dengan J&T Cargo sebagai mitra logistik resmi untuk menghadirkan solusi pengiriman yang optimal untuk dalam negeri maupun luar negeri, demi mendukung kelancaran bisnis para pelaku industri mebel dan kerajinan," ujarnya. 

CEO J&T Cargo, Jonathan Zhong mengatakan dengan kolaborasi kuat, dirinya yakin dapat memajukan industri ini bersama-sama.

Pameran ini menghadirkan lebih dari 500 exhibitor dan 1000 produk dari industri furnitur. Tahun ini, IFEX diperkirakan akan dihadiri lebih dari 14.000 pengunjung dari dalam negeri maupun luar negeri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper