Astindo Travel Fair Ditarget Bukukan Transaksi Rp200 Miliar

Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan Indonesia (Astindo) menargetkan nilai transaksi sampai Rp200 miliar selama pameran wisata Astindo Fair 2017.
Abdul Rahman | 26 Maret 2017 00:26 WIB
Travel Fair - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan Indonesia (Astindo) menargetkan nilai transaksi sampai Rp200 miliar selama pameran wisata Astindo Fair 2017.

Ketua Umum Astindo Elly Hutabarat mengatakan, pihaknya memasang target cukup tinggi karena optimistis bisa menarik pengunjung setidaknya 150.000 orang selama tiga hari pameran.

"Target pengunjung setiap tahun selalu naik. Perkiraan transaksional selama pameran antara Rp175 miliar sampai Rp200 miliar," ujarnya di Jakarta

Dia menjelaskan, nilai transaksi tersebut diperoleh dari penjualan tiket rute domestik dan internasional serta paket-paket wisata.

Target tahun ini meningkat sebesar 25% dibanding penyelenggaraan pameran tahun lalu. Salah satu alasannya adalah karena tahun ini lahan yang ditempati dua kali lebih luas dibanding tahun lalu.

Pada tahun ini Astindo menggunakan lahan seluas 11.463 meter persegi dengan total booth mencapai 150. Selain itu, sebanyak 16 maskapai udara juga ikut serta yang sebagian besar merupakan maskapai asing.

Pameran ini sendiri berlangsung sejak tanggal 24 Maret sampai 26 Maret 2017 di Jakarta Convention Centre. Beberapa pemerintah daerah juga ikut serta mempromosikan pariwisata daerahnya, antara lain Banyuwangi, Tanjung Lesung dan Nusa Tenggara Barat.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
astindo travel fair

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top