Changi Pertahankan Predikat Bandara Terbaik Dunia

Bandara Changi Singapura mempertahankan predikatnya sebagai Bandar Udara Terbaik Dunia selama lima tahun berturut-turut dalam ajang World Airport Awards 2017.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 16 Maret 2017 10:02 WIB
Changi Airport - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bandara Changi Singapura mempertahankan predikatnya sebagai “Bandar Udara Terbaik Dunia” selama lima tahun berturut-turut dalam ajang World Airport Awards 2017.

Lee Seow Hiang, CEO of Changi Airport Group mengatakan diraihnya penghargaan dari Skytrax tersebut menjadi pendorong semangat yang sangat besar bagi komunitas Bandara Changi yang berjumlah 50.000.

Dia mengatakan semua elemen dalam perusahaan memiliki semangat untuk menghadirkan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung bandara. Pengakuan ini mengokohkan keyakinan layanan perusahaan yang mengutamakan pengunjung dalam segala hal.

“Sementara kami mengembangkan fasilitas guna melayani lebih banyak pengunjung di tahun-tahun mendatang, kami akan terus bekerja sama lebih erat dengan semua mitra kami untuk lebih meningkatkan pengalaman di Changi,” ungkap Lee Seow Hiang melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (16/3/2017).

Dia pun mengatakan penghargaan ini dengan komunitas Bandara Changi dan banyak badan pemerintahan yang bekerjasama erat dengan perusahaan.

Edward Plaisted, CEO dari Skytrax mengatakan dengan terpilih Bandara Changi sebagai ‘Bandar Udara Terbaik Dunia’ lima tahun berturut-turut merupakan sebuah pencapaian luar biasa bagi Bandara Changi Singapura. Selain itu juga merupakan bukti akan popularitas Bandara Changi diantara para pelancong udara. Changi terus berinovasi dalam pilihan produk dan layanan bagi konsumen, serta membuat pengalaman bepergian di bandara menjadi menyenangkan dan nyaman.

“Penghargaan ini merupakan pengakuan kolektif bagi seluruh staf di bandara ini yang turut berkontribusi dalam operasional Bandara Changi,” ungkap Edward.

Bandara Changi juga menerima penghargaan sebagai ‘Bandara Terbaik untuk Fasilitas Rekreasi’ serta ‘Bandara Terbaik di Asia’. Bandara ini juga memenangkan penghargaan sebagai Bandar Udara dengan Fasilitas Rekreasi Terbaik. Penghargaan ini diadakan di Passenger Terminal EXPO di Amsterdam, Belanda pada 14 Maret 2017.

Sebagai informasi, World Airport Awards adalah penghargaan paling prestisius di industri bandara, dipilih oleh paling banyak pelanggan dalam sebuah survei kepuasan pelanggan mengenai bandara di seluruh dunia.

Skytrax World Airport Survey diakui secara luas sebagai tolak ukur berkualitas untuk industri bandar udara dunia, mengevaluasi kepuasan konsumen dan fasilitas di 550 bandar udara. Survei dan penghargaan bersifat independen dari kontrol bandara ataupun masukan sehingga menjadikannya sebuah tolak ukur yang netral untuk menilai keunggulan dan kualitas sebuah bandar udara.

World Airport Awards 2017 didasarkan pada 13,82 juta kuesioner survei bandara yang diisi oleh pelancong dari 105 negara selama periode survei berlangsung.

Survei dilakukan dari bulan Juli 2016 hingga Februari 2017, mencakup 550 bandar udara di seluruh dunia dan mengevaluasi kepuasan pelanggan di bandara dengan berbagai indikator kinerja utama (KPI) untuk layanan dan produk– dari check-in, kedatangan, transfer, belanja, keamananan dan imigrasi, hingga gerbang keberangkatan.

Adapun 10 Peringkat untuk Bandar Udara Terbaik Dunia 2017 antara lain; (1) Singapore Changi Airport, (2) Tokyo International Airport (Haneda), (3) Incheon International Airport, (4) Munich Airport, (5) Hong Kong International Airport, (6) Hamad International Airport, (7) Central Japan International Airport, (8) Zurich Airport, (9) London Heathrow Airport, (10) Frankfurt Airport.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
changi airport

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top