Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Original Equipment Otomotif Indonesia Sangat Ketat

Permintaan harga yang diminta oleh produsen otomotif di Indonesia adalah salah satu yang paling rendah di dunia.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hankook Tire Indonesia menyatakan pasar original equipment di Indonesia adalah salah satu yang paling kompetitif di dunia.

Vice President Asia Pacific Sales Department, PT Hankook Tire Indonesia, Kim Sun Jung mengatakan Hankook terus berupaya meningkatkan penetrasi di pasar Indonesia.

Salah satu strategi Hankook adalah menggenjot penjualan di pasar original equipment (OE) bermitra dengan produsen otomotif.

Kim mengatakan Sekitar 6% dari volume penjualan perusahaan asal Korea Selatan adalah pasokan ban perdana untuk mobil produksi Toyota dan Daihatsu di Indonesia.

Namun, dia mengakui menjelaskan pasar OE di Indonesia sangat kompetitif. Permintaan harga yang diminta oleh produsen otomotif di Indonesia, jelasnya, adalah salah satu yang paling rendah di dunia.

“Kami sekarang sudah membentuk tim khusus untuk pasar OE. Hanya saja sangat sulit. Di Indonesia harganya sangat rendah. Harga yang diminta buat OE di Indonesia adalah yang paling buruk sedunia,” kata Kim, katanya Selasa (28/2/2017).

Hankook adalah salah satu produsen ban terbesar dunia yang berasal dari Korea Selatan. Total kapasitas produksi Hankook di seluruh dunia mencapai 100 juta unit ban per tahun.

Hankook saat ini mengoperasikan dua pabrik di Indonesia dengan kapasitas produksi 12 juta unit per tahun. Dua pabrik itu adalah bagian dari rencana pembangunan lima pabrik di Tanah Air dengan total kapasitas produksi 30 juta unit per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper