Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sriwijaya Air Buka Rute Surabaya-Jayapura Perbesar Pasar KTI

Bisnis.com, SURABAYA-Maskapai penerbangan Sriwijaya Air tahun ini memperbesar pasar di wilayah timur Indonesia dengan membuka rute baru Surabaya-Jayapura Papua.

Bisnis.com, SURABAYA-–Maskapai penerbangan Sriwijaya Air tahun ini memperbesar pasar di wilayah timur Indonesia dengan membuka rute baru Surabaya-Jayapura Papua.

Direktur Komersial Sriwijaya Air, Toto Nursatyo mengatakan wilayah timur Indonesia memiliki potensi pasar yang besar, apalagi pemerintah saat ini tengah fokus mengembangan perekonomian daerah timur.

“Bagian timur ini juga penting karena di Papua itu kan APBD nya besar, lalu Presiden Jokowi juga punya banyak proyek di sana supaya perekonomian di Papua seimbang dengan di wilayah barat, dan April nanti aka nada gerakan membangun Papua, nah hal ini menandakan bahwa ada kebutuhan transportasi ke sana,” jelasnya saat sosialisasi rute baru Surabaya-Jayapura, Selasa (14/2/2017).

Dia menambahkan selain potensi pengembangan daerah, Sriwijaya Air juga melihat tren pertumbuhan industri penerbangan dalam beberapa tahun terakhir ini, di mana basis growth industri penerbangan atau transportasi di Indonesia mencapai 15%, atau lebih tinggi dari pertumbuhan industri di negara lain yang hanya di bawah 5%.

“Ini jadi momentum kita untuk ekspansi dan harus lebih maju dari maskapai lain. Bersaing sih oke, tapi kuenya di sini kan besar jadi kami optimistis saja,” imbuhnya.

Rencananya, rute Surabaya-Jayapura ini akan dilakukan 4 kali dalam seminggu, dengan target loadfactor 85%. Tarif penerbangan Surabaya-jayapura tersebut ditawarkan mulai Rp1,4 juta.

Adapun pada 2016 Sriwijaya Air dan Nam Air telah memiliki 50 pesawat boeing, dengan rute penerbangan setiap hari ada 120 flight dan jumlah penumpang yang sudah mencapai 11 juta penumpang, di mana 90% merupakan penerbangan domestik.

“Sedangkan loadfactor tahun lalu mencapai 86,3%, dan tahun ini kami targetkan bisa 87%,” imbuh Toto.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper