Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

VERIFIKASI PERUSAHAAN PERS: Siang ini SPS Sampaikan Sikap

Dewan Pers berencana akan mengumumkan 74 perusahaan pers yang telah melewati proses verifikasi pada puncak peringatan Hari Pers Nasional di Ambon pada 9 Februari 2017.
./.
./.

Bisnis.com, JAKARTA - Dewan Pers berencana akan mengumumkan 74 perusahaan pers yang telah melewati proses verifikasi pada puncak peringatan Hari Pers Nasional di Ambon pada 9 Februari 2017.

Menyikapi hal tersebut, Serikat Perusahaan Pers (SPS) pada siang hari ini, Senin (6/2/2017) akan menyampaikan sikapnya terkait rencana Dewan Pers tersebut.

Dalam undangan konferensi pers yang beredar di kalangan media massa, Direktur Eksekutif SPS, Asmono Wikan mengatakan penyikapan oleh SPS perlu dilakukan guna menghindari kegaduhan lebih lanjut terkait program verifikasi perusahaan pers yang telah menuai berbagai polemik di media sosial.

Konferensi pers SPS akan digelar di Hall SPS Pusat, Gedung Dewan Pers Lantai 6, Jalan Kebon Sirih 32-34 Jakarta Pusat pukul 11.00-12.00 WIB.

Pihak dari SPS yang akan menyampaikan sikap SPS dalam konferensi pers yakni Ahmad Djauhar (ketua harian) dan Heddy Lugito (sekjen).

Adapun agenda utamanya adalah penyampaian sikap SPS terhadap program verifikasi perusahaan pers oleh Dewan Pers.

Sebelum konferensi pers, Pengurus SPS Pusat bertemu Ketua Dewan Pers untuk meminta klarifikasi terkait program verifikasi tersebut.  

SPS adalah asosiasi perusahaan pers yang saat ini beranggotakan 471 penerbit media cetak dan online di seluruh Indonesia, dengan Ketua Umum Dahlan Iskan.

Program verifikasi Dewan Pers adalah sebuah langkah strategis bagi pengembangan profesionalisme pers Indonesia. Namun SPS menilai pelaksanaannya perlu dikawal dengan baik.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper