Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MENTAN: Produksi Pangan Awal 2017 Lebih Baik

Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengklaim produksi pangan pada awal 2017 lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, hal itu terlihat dari stok beras di gudang Bulog di sejumlah daerah penuh.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 02 Februari 2017  |  18:16 WIB
Menteri Pertanian Amran Sulaiman. - Bisnis.
Menteri Pertanian Amran Sulaiman. - Bisnis.

Bisnis.com, JAKARTA -  Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengklaim produksi pangan pada awal 2017 lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, hal itu terlihat dari stok beras di gudang Bulog di sejumlah daerah penuh.

Ketika membuka Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Penas Petani Nelayan XV tahun 2017 Menteri mengungkapkan stok beras di gudang Bulog di Jawa Tengah, Jawa Barat maupun Jawa Timur saat ini dalam kondisi penuh, bahkan telah dikirim ke beberapa wilayah di Kalimantan dan Sumatra.

Penas Petani Nelayan XV akan di gelar di Provinsi Aceh pada 6-11 Mei 2017 berlokasi di kompleks Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh yang rencananya dibuka Presiden Joko Widodo serta diikuti 35 ribu peserta dari seluruh Tanah Air.

"Tahun lalu pada awal tahun kosong (stok beras di gudang Bulog). (Berkat) suatu perbaikan sistem produksi telah terjadi pada akhir 2016 dan awal tahun 2017 ini, sehingga gudang bulog di beberapa provinsi penuh seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur," ungkapnya di Kementerian Pertanian, Jakarta, Kamis (2/2/2017).

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mentan produksi pangan

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top