Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cuaca Buruk di Denpasar, Airbus Garuda GA 402 Mendarat Darurat di Juanda Surabaya

Pesawat Garuda Indonesia Airbus 330-300 dengan nomor penerbangan GA 402 rute Jakarta-Denpasar, gagal mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar
Bisnis berada di dalam  Pesawat Garuda Indonesia Airbus 330-300 dengan nomor penerbangan GA 402./.
Bisnis berada di dalam Pesawat Garuda Indonesia Airbus 330-300 dengan nomor penerbangan GA 402./.

Bisnis.com, SURABAYA- Pesawat Garuda Indonesia Airbus 330-300 dengan nomor penerbangan GA 402 rute Jakarta-Denpasar, gagal mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar.

Pesawat yang mengangkut sekitar 300-an penumpang ini, terpaksa mengalihkan penerbangan ke Bandara Internasional Sidoarjo Surabaya lantaran cuaca buruk di Bandara Ngurah Rai.

"Mohon maaf pesawat kita tidak bisa mendarat di Denpasar karena hujan deras dan padatnya lalu lintas pesawat yang juga hendak mendarat. Kita terpaksa menuju ke Surabaya dulu," kata Capten Pilot GA 402,  Abdul Rahman, mengumumkan dari ruang kokpit.

Sebelum ke Surabaya, pesawat GA 402 sekitar 30 menit berputar-putar di atas udara Denpasar guna menunggu redanya hujan deras dan berkurangnya antrian pesawat lain yang juga hendak mendarat.

"Karena tidak kunjung membaik dan jarak pandang ideal untuk mendarat tidak terpenuhi, maka mohon maaf kita menuju Surabaya dulu," tutup pilot Christian.

GA 402 meninggalkan Bandara Internasional Cengkareng Banten pukul 7.30 WIB dan diljadwalkan mendarat di Denpasar sekitar 1 jam 30 menit kemudian.
[11:01, 2/1/2017] Yusran: Garuda Indonesia mengoperasikan 17 unit Airbus 330-300 yang dipergunakan untuk beberapa rute domestik dan internasional.

Saat Bisnis.com melaporkan dari pesawat, GA 402 mendarat dengan selamat di Bandara Juanda pada pukul 10.46 WITA.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper