Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BEST Operasikan Hotel Baru di MM2100

Emiten pengembangan lahan industri PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk. (BEST) melakukan soft opening untuk lini bisnis baru yakni hotel bisnis Enso, Selasa (1/2/2017).
PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk/Istimewa
PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk/Istimewa

Bisnis.com, BEKASI—Emiten pengembangan lahan industri PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk. (BEST) melakukan soft opening untuk lini bisnis baru yakni hotel bisnis Enso, Selasa (1/2/2017).

Investor Relation BEST Asa Siahaan mengatakan, pembangunan hotel ini ditujukan untuk melengkapi fasilitas penunjang bagi para tenant di kawasan industri MM2100 yang dikelola perseroan, selain untuk menunjang pendapatan berulang perseroan.

“Potensi pendapatan dari hotel ini dengan asumsi okupansi 70% setahun sekitar Rp40 miliar. Cuma di tahun pertana ini kita kemungkinan tidak sampai 70% okupansinya, mungkin sekitar 50%,” katanya di sela-sela peresmian Hotel Enso, Rabu (1/2/2017).

Hotel Enso mengusung konsep dan nuansa budaya Jepang untuk mengakomodasi tingginya aktivitas perjalanan bisnis dari para pengusaha Jepang yang datang ke kawasan industri tersebut.

Menurut penjelasan perseroan, Enso sendiri dimaknai sebagai kearifan budaya Jepang berupa simbol berbentuk lingkaran yang dihasilkan dengan goresan tangan yang lahir saat pikiran membebaskan tubuh untuk berkreasi.

BEST sejauh ini sudah memiliki satu apartemen khusus sewa, yakni MM2100 Serviced Apartemen berkapasitas 102 kamar. Asa mengatakan, kapasitas apartemen tersebut sudah tidak mencukupi lagi untuk mengakomodasi kebutuhan bisnis para penyewe di MM2100.

Hotel ini dibangun dengan fasilitas setara bintang empat dengan total kamar 193 kamar. Sebanyak 184 kamar bertipe superior ukuran 20 m2 dan 9 kamar tipe premium berukuran 40 m2. Harga sewa perdana per malam hotel ini ditetapkan mulai Rp1 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper