Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aryaduta Makassar Perluas Bisnis Jasa Laundry

Potensi bisnis laundry di Makassar yang mencatatkan pertumbuhan relatif besar menjad acuan manajemen Aryaduta Makassar ikut menggarap sektor tersebut.
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 10 Desember 2016  |  12:19 WIB
Hotel Aryaduta Makassar - agoda.com
Hotel Aryaduta Makassar - agoda.com

Bisnis.com, MAKASSAR - Potensi bisnis laundry di Makassar yang mencatatkan pertumbuhan relatif besar menjad acuan manajemen Aryaduta Makassar ikut menggarap sektor tersebut.

Ekspansi Aryaduta Makassar dimanifestasikan melalui pembukaan gerai laundry service di salah satu pusat perbelanjaan eksklusif di Kawasan Tanjung Bunga Makassar yang diharapkan bisa menjaring konsumen dengan rutinitas maupun mobilitas yang relatif tinggi.

GM Aryaduta Makassar Ardhyanto Trisetiawan mengatakan tingkat kesibukan dan rutinitas masyarakat Makassar yang kian padat menjadi ceruk pasar yang sangat besar seiring dengan minimnya waktu mereka dalam mengurus pekerjaan rumahan secara mandiri.

"Besar harapan kami agar fasilitas ini dapat memberikan kemudahan bagi penduduk di Kawasan Tanjung Bunga ini, meski memang kami menawarkan pelayanan dan kualitas eksklusif namun harga tetap kompetitif," katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (10/12/2016).

Sekadar diketahui, Kawasan Tanjung Bunga merupakan kota terpadu di Makassar yang mengintegrasikan kawasan permukiman dengan sejumlah fasilitas penunjang seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, hote hingga rumah sakit.

Sebagian besar kawasan tersebut merupakan kluster perumahan dengan klasifikasi premium dengan tingkat mobilitas penduduk relatif ringgi dan berorientasi pada bisnis.

Secara tereprinci, Ardhyanto menjabarkan paket laundry yang ditawarkan terdiri dari Paket Individual yang mana pencucian maksimal 3 pcs celana atau t-shirt atau kemeja atau dapat digabungkan dengan harga Rp59.000, sedangkan untuk 'Bed linen' yang termasuk 1 pcs bed cover, 1 pc seprai, 4 pcs sarung bantal itu hanya Rp55.000.

Sebelumnya, segmen usaha laundry Aryaduta Makassar juga telah menjalin bekerjasama dengan ‘Batik Semar’ di Bilangan Sungai Saddang untuk menangani jasa binatu. "Khusus untuk gerai anyar kami, konsumen bisa menyetor pakaian kotor terlebih dahulu pada Laundry service Aryaduta, atau sebaliknya setelah berbelanja pengunjung bisa langsung singgah mengambil pakaian yang sudah bersih dan rapi," papar Ardhyanto.

Marcomm Manager Aryaduta Makassar Nathalia menambahkan, pihaknya juga memerikan potongan harga hingga 25% semua item untuk memberikan kenyaman bagi konsumen maupun tamu yang memanfaatkan jasa akomodasi hotel berkualifikasi bintang lima tersebut.

"Potongan harga [laundry] ini hanya berlaku sampai akhir Desember” katanya. Sekedar diketahui, Aryaduta Makassar merupakan hotel yang terletak di Pantai Losari serta relatif sangat dekat dengan Kawasan Tanjung Bunga Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aryaduta Bisnis laundry
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top