Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

GEMPA ACEH: PLN Pastikan Pasokan Listrik di Pidie Sudah Normal

PT PLN (Persero) mengungkapkan pasokan listrik di wilayah bencana gempa bumi Kabupaten Pidie Jaya, Aceh kembali normal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Desember 2016  |  21:06 WIB
GEMPA ACEH: PLN Pastikan Pasokan Listrik di Pidie Sudah Normal
Warga menyaksikan rumah toko (ruko) yang roboh akibat gempa 6,5 SR di Lintasan jalan nasional Desa Ulee Glee, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12/2016). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT PLN (Persero) mengungkapkan pasokan listrik di wilayah bencana gempa bumi Kabupaten Pidie Jaya, Aceh kembali normal.

General Manager PLN Wilayah Aceh Bob Saril dalam rilis di Jakarta, Jumat (9/12/2016), mengatakan pada Kamis (8/12) pukul 23.00 WIB, seluruh kecamatan di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, telah 100% terlistriki kembali.

Sementara itu, pasokan listrik ke desa dan dusun sekitar terus diupayakan penormalan hingga Jumat ini.

"Diharapkan Jumat ini, kami dapat menyelesaikan seluruh pasokan listrik yang selanjutnya status operasi akan berubah dari tanggap darurat menjadi penguatan dan pemulihan untuk listrik masyarakat yang terdampak," katanya.

Menurut Bob, hingga saat ini, kondisi kelistrikan secara keseluruhan di wilayah bencana telah mencapai 75%.

Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah Aceh T Bahrul Halid menambahkan, PLN Wilayah Aceh telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat sekitar melalui Posko PLN Peduli di Meureudu dan Samalanga dalam bentuk selimut, handuk, dan sembako senilai Rp147 juta dan uang tunai Rp160 juta.

"Kami juga telah menempatkan 90 petugas teknis di Posko Meureudu dan Samalanga dalam rangka percepatan pemulihan kelistrikan di kedua daerah tersebut," katanya.

Petugas teknis tersebut, lanjutnya, dilengkapi peralatan dan material berupa tiang beton dan tiang besi sebanyak 40 buah dan 12 unit trafo distribusi, material pelengkap lainnya, empat buah mobil crane, serta empat buah genset 4x100 kVA.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN Gempa Aceh

Sumber : Antara

Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top