Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mantan Kapolri Badrodin Haiti Jadi Komut Waskita Karya

Menteri BUMN Rini Soemarno mendukung mantan Kapolri Badrodin Haiti sebagai Komisaris Utama PT waskita Karya (Persero) karena memiliki kemampuan yang bisa mendorong kemajuan perusahaan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 November 2016  |  17:21 WIB
Badrodin Haiti - Antara
Badrodin Haiti - Antara

Bisnis.com, CIREBON -  Menteri BUMN Rini Soemarno mendukung mantan Kapolri Badrodin Haiti sebagai Komisaris Utama PT waskita Karya (Persero) karena memiliki kemampuan yang bisa mendorong kemajuan perusahaan.

"Pak Badrodin dinilai cakap dan memiliki kemampuan untuk ikut memajukan perusahaan. Pemerintah sebagai pemegang saham Waskita Karya mendukung," kata Rini kepada pers saat meninjau perkembangan jalan tol Brebes-Pemalang, Senin.

Menurut Rini, dengan kapasitas sebagai mantan Kapolri, Badrodin dinilai memiliki kecakapan dalam membantu Waskita Karya dalam mengembangkan usaha.

"Bisnis Waskita saat ini banyak membangun jalan tol dan ini memiliki banyak persinggungan dengan masyarakat dan perusahaan yang harus dipindahkan," katanya.

Rini optimistis Badrodin akan mampu menjalankan tugasnya sebagai Komisaris Utama Waskita Karya untuk menjadi perseroan yang lebih baik lagi.

"Tentu harus ada kerja sama tim yang baik antara komisaris dan direksi. Saya optimis itu bisaberjalan baik," kata Menteri Rini.

Waskita Karya, kata Rini, saat ini memiliki banyak pembangunan proyek jalan tol dan beberapa diantaranya memiliki masalah antara lain soal pembebasan lahan dan memindahkan lokasi pabrik.

Seperti di Sumatera, ruas jalan tol ada yang terkendala pembangunan karena soal pembebasan lahan.

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) pada Jumat (25/11/2016) menyepakati Badrodin sebagai Komisaris Utama menggantikan Muhammad Hasan.

Badrodin akan diangkat secara resmi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno.

Selain memutuskan nama pengganti Hasan, RUPSLB WSKT juga memutuskan pemberhentian dengan hormat Desi Ariyani selaku Direktur Operasi WSKT.

Desi Ariyani, telah diangkat sebagai Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

badrodin haiti

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top