Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dongkrak Penerimaan, Dispenda Kota Palembang Genjot PBB

Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Palembang mengincar potensi tambahan pajak dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kota Palembang yakni pipa minyak dan gas yang mulai digarap pada 2017.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 25 November 2016  |  21:45 WIB
Dongkrak Penerimaan, Dispenda Kota Palembang Genjot PBB
Ilustrasi pipa migas
Bagikan

Bisnis.com,PALEMBANG - Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Palembang mengincar potensi tambahan pajak dari sektor pajak bumi dan bangunan (PBB) Kota Palembang yakni pipa minyak dan gas yang mulai digarap pada 2017.

Kepala Dispenda Kota Palembang Shinta Raharja menerangkan pihaknya harus menggenjot pajak daerah karena ada kenaikan target pajak sebanyak Rp75 miliar pada tahun depan.

“Jadi, target kami tahun depan sebesar Rp602 miliar, bakal naik dari target sebelumnya Rp491,8 miliar,” jelasnya, Jumat (25/11/2016).

Shinta menerangkan kenaikan target yang ditetapkan untuk tahun depan, karena ada beberapa potensi yang dinilai dapat membantu menopang pencapaian target pajak di tahun depan. “Kami lihat beberapa potensi pajak baru, seperti PBB pipa migas yang melintasi kota Palembang," terangnya.

Keberanian Dispenda untuk menambah beberapa target pajak, karena akan ada updating data dan beberapa inisiatif dengan mengintensifkan jenis pajak baru yang belum tergali.

“Kami akan optimalkan beberapa penambahan wajib pajak (WP) baru seperti PBB. Pada tahun depan, kami menaikkan target PBB sebesar Rp28 miliar dari angka Rp116 milar menjadi Rp144 miliar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palembang pajak bumi dan bangunan
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top