Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prodia Siap Ekspansi ke 4 Provinsi

PT Prodia Widyahusada (Prodia) menargetkan dalam dua tahun ke depan dapat hadir di seluruh kota di semua provinsi di Tanah Air.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 28 Oktober 2016  |  17:44 WIB
Ilustrasi Laboratorium - umm.ac.id
Ilustrasi Laboratorium - umm.ac.id

Bisnis.com,  JAKARTA--PT Prodia Widyahusada (Prodia) menargetkan dalam dua tahun ke depan dapat hadir di seluruh kota di semua provinsi di Tanah Air.

 

Hingga sejauh ini, Prodia telah hadir di 30 provinsi dengan mimiliki 251 cabang yang tersebar di 104 kota.

 

President Director PT Prodia Widyahusada Dewi Muliaty mengatakan saat ini hanya tersisa 4 provinsi yang belum dilayani oleh Prodia yakni Papua, Papua Barat, Kalimatan Utara, dan Bengkulu.

 

"Kantor kami sudah ada dari Aceh sampai Ambon. Papua mungkin tahun depan kami sedang memilih lokasi antara Jayapura dan Sorong," ujarnya kepada Bisnis.com, Jumat (28/10/2016).

 

Dewi menjelaskan salah pertimbangan pembukaan kantor cabang ialah jumlah para dokter. Jika suatu daerah memiliki banyak dokter maka Prodia akan mencoba masuk.

 

Hal itu tidak lepas dari salah satu lini bisnis Prodia yakni menerima permintaan pemeriksaan pasien yang dirujuk atau direkomendasikan oleh dokter. "Kami lihat jumlah dokternya dulu kalau banyak kami akan buka," tambahnya.

 

Adapun, Prodia merupakan salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang laboratorium klinik. Hingga semester I/2016, Prodia telah melayani 1,2 juta kunjungan pasien. Pada tahun lalu, Prodia mampu melayani hingga 2,38 juta pasien. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

outlet prodia
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top