Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INTERIOR RUMAH: Dekorasi Unik untuk Ruang Belajar

Mulai bosan dengan dekorasi ruang belajar yang itu-itu saja? Cat ulang ruang belajar dengan warna dan corak yang tidak biasa. Ruang belajar yang unik tentunya dapat meningkatkan motivasi belajar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Oktober 2016  |  11:09 WIB
Ruang belajar yang unik dapat meningkatkan motivasi belajar.  -  Urbanindo
Ruang belajar yang unik dapat meningkatkan motivasi belajar. - Urbanindo

Mulai bosan dengan dekorasi ruang belajar yang itu-itu saja? Cat ulang ruang belajar dengan warna dan corak yang tidak biasa. Ruang belajar yang unik tentunya dapat meningkatkan motivasi belajar.

Tertarik mengaplikasikan sesuatu yang berbeda, namun bingung? Jangan khawatir, di bawah ini ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan di ruang belajar yang ada di rumah.

1.Cat Setengah Bagian
Pernahkah terbayang oleh Anda untuk mengecat dinding menjadi setengah bagian? Desain yang satu ini tengah menjadi tren. Buatlah garis samar dan halus untuk menjadi pembatas antara bagian yang dicat dengan yang tidak dicat.

Cara mudahnya, Anda bisa membuat pola garisnya terlebih dahulu lalu poleskan cat menggunakan roller atau kuas lebar. Buatlah pola seperti ini dari ujung ke ujung dari dinding yang ada di ruang belajar rumah Anda.

2.Efek Cat Air
Desain dinding yang satu ini memang sangat unik, namun membutuhkan usaha ekstra untuk membuatnya. Ya, memang banyak tahapan yang harus dilakukan untuk bisa membuat dinding tampak seperti terkena cat air.

Kunci untuk membuat dinding tersebut lebih menarik adalah melakukannya hanya pada 1/3 bagian dinding, yaitu tepat di tengahnya. Tidak hanya itu, pilih juga perabot-perabot yang desain dan konsepnya tepat dengan gradasi warna yang Anda pilih.

3.Wallpaper Setengah Jadi
Sebenarnya desain yang satu ini terbilang cukup mudah karena Anda hanya perlu membeli dan memotong wallpaper yang diinginkan. Alangkah baiknya jika wallpaper ini memiliki corak simpel dan kecil secara vertikal dengan panjang yang berbeda-beda.

Selanjutnya, tempelkan potongan wallpaper secara bertumpuk, sehingga membentuk warna dengan kontras yang berbeda. Pastikan bagian ujung wallpaper tampak bersih, sehingga terkesan sengaja dibuat seperti itu.

4.Pintu Warna Diagonal
Pelengkap selanjutnya yang bisa diaplikasikan yaitu dengan mengecat bagian pintu. Nah, lakukanlah pengecatan yang tidak biasa. Cobalah aplikasikan dua warna dalam satu pintu dengan teknik pengecatan secara diagonal.

Tidak perlu bingung ketika akan membuatnya. Cukup sediakan lakban sebagai pemisah antara warna yang satu dengan warna yang lain ketika pintu akan dicat. Aplikasikanlah warna yang bertolak belakang dan cerah agar ruang belajar semakin terkesan ceria.

Nah, itulah beberapa ide dekorasi yang dapat diaplikasikan di ruang belajar rumah Anda. Harapannya, siapa pun tidak akan merasa bosan ketika berada di ruang belajar. Selamat mencoba.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Trik Properti Desain Interior

Sumber : UrbanIndo.com

Editor : Setyardi Widodo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top