Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pointo, Platform Layanan Tukar Point Rewards Antar Merchant

PT Loyalty Program Indonesia, Perusahaan pengembang sistem loyalty program di Indonesia, meluncurkan POINTO POINT XCHANGE, sebuah platform yang dapat menghubungkan program penukaran point reward dari berbagai vendor loyalty program atau Loyalty Point Owner di Indonesia maupun di Asia Tenggara.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 20 Oktober 2016  |  21:19 WIB
Ilustrasi - Lifehacker
Ilustrasi - Lifehacker

Bisnis.com, JAKARTA-PT Loyalty Program Indonesia, Perusahaan pengembang sistem loyalty program di Indonesia, meluncurkan Pointo Poimt Exchange, sebuah platform yang dapat menghubungkan program penukaran point reward dari berbagai vendor loyalty program atau Loyalty Point Owner di Indonesia maupun di Asia Tenggara.

Peluncuran platform itu dipicu oleh banyaknya merchant yang menawarkan program penukaran reward point di merchant dan barang yang sama bukanlah sesuatu yang dirasa menarik lagi bagi para pelanggan, namun terbuang sia sia dikala pelanggan tidak merasakan manfaat Point Reward tersebut dan tidak pernah ditukarkan atau digunakan.

Sementara di satu sisi para Merchant pun berlomba lomba ingin meningkatkan mutu pelayanan nya dan membuat pelanggan nya setia dan kembali lagi menggunakan produk atau jasa merchant tersebut dengan cara memberikan Reward Point yang diharapkan dapat memberikan keuntungan bagi pelanggan juga berdampak peningkatan transaksi merchant tersebut.

Melalui Pointo Point Exchange, ditawarkan layanan penukaran point reward antar merchant. Di dalam Point Xchange platform ini terdapat 3 pihak yang terlibat, pertama adalah Point Issuer, kedua adalah Point Receiver dan POINTO sebagai Point Xchange yang berada dia antara Point Issuer dan Point Receiver.

Point Issuer akan memiliki point value yang berbeda beda sesuai dengan budget yang telah di tetapkan oleh perusahaan mereka, misal 1 Point Value (PV) perusahaan A adalah 1,000 dan perusahaan lain 1PV sebesar 500 dan seterusnya Selain menawarkan sistem penukaran point reward antar merchant, POINTO Point Xchange Point Xchange Platform ini memberikan point rewards untuk seluruh aktivitas social media yang menggunakan point, seperti retweet news, posting di wall facebook, love picture di Instagram, In Store Check in.

Dan point point tersebut dapat di redeem di seluruh point receiver yang berpartisipasi, sehingga akan menghemat waktu dan budget bagi mereka yang membutuhkan nilai tambah lebih bagi para member mereka

“ Baik Pihak Point of Issuer dan Point of Receiver sama sama diuntungkan , dan yang terpenting adalah bagaimana Loyalty Program Owner memberikan sebuah kebebasan kepada para member mereka untuk menentukan dimana mereka tertarik untuk menukarkan point mereka. Melalui POINTO Point Xchange, kita dapat memberikan value tambahan kepada pelanggan yang memang akan dirasakan manfaatnya. Cara nya sangat mudah SHOP-SHOW-SCAN–REDEEM WITH POINT- GET AUTO RECEIPT," Jelas Ari Sefanus, selaku CEO & Founder POINTO Point Xchange.

"Point Exchange Platform yang merupakan hasil karya anak bangsa dan merupakan suatu terobosan dan solusi baru cara penukaran point reward antar merchant yang diharapkan dapat mengoptimalisasikan program loyalty , menambah database pelanggan, penghematan biaya , meningkatkan kepuasan pelanggan serta dapat membantu meningkatkan penjualan” jelas nya lagi.

Saat ini Pointo sudah memiliki rekanan merchant penerima penukaran point reward ( Point Receiver ) yang telah juga bergabung di platformnya itu diantaranya Haagendaas, Garuda Indonesia, Cinemaxx, TX travel, Air Asia, Baywalk Margo City, Welcomm. Dan rekanan sebagai Point Issuer adalah Ranch Market, Farmers Market melalui TRUST Cardnya yang telah hadir, dan Optic Seis melalui Digital Card nya dan menyusul adalah Electronic Solution melalui ES Card nya

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

platform ecommerce
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top