Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hankook Tire Resmikan Pusat Penelitian

Hankook Tire meresmikan Hankook Technodome, pusat penelitian dan pengembangan, melengkapi infrastruktur sebagai perusahan global.

Bisnis.com, SEOUL— Hankook Tire meresmikan Hankook Technodome, pusat penelitian dan pengembangan,  melengkapi infrastruktur sebagai perusahan global.

Dibangun dengan investasi sekitar 266,4 miliar KRW ini, menambah jajaran litbang yang sebelumnya ada di Hannover, Ohio, dan China.

Vice Chairman and CEO Hankook Tire Seung-Hwa Suh mengatakan hadirnya pusat research and development (R&D) tidak hanya mencari hadirnya produk baru yang kompetitif tetapi juga membicarakan mengenai hadirnya bahan baku berkualitas.

"Kami terus berusaha menjaga perusahaan ban yang masuk jajaran tujuh besar dunia. Saat ini pertarungan tidak hanya bicara mengenai kualitas produk, tetapi juga terkait harga," tuturnya dalam Grand Opening Hankook Technodome, di Daejeon, Selasa (18/10/2016).

Bangunan berbentuk oval ini, berdiri di atas lahan 96.328 meter persegi dan dirancang oleh Sir Norman Foster. Terdiri dari enam bagian bangunan, dan delapan bagian bangunan tempat tinggal, Hankook Technodome yang dibangun sejak Juni 2014 ini, juga dilengkapi oleh pusat kebugaran, klinik kesehatan, hingga tempat penitipan anak.

Seung-Hwa menambahkan pusat litbang ini akan memperkuat keunggulan teknologi dalam menghadapi perubahan lingkungan bisnis otomotif secara efektif dengan hadirnya teknologi baru seperti kendaraan elektrik dan mobil self-driving.

"Kami berfokus pada pengembangan teknologi dan terus berinovasi. Pusat penelitian ini, akan melibatkan peneliti kami, dan juga akademisi yang ada di Daejon," ungkapnya.

Sebagai pusat pengembangan dan penelitian, bangunan ini juga sudah dilengkapi oleh sertifikasi Emas LEED (Leadership in Energy and Environmental Design) yang diberikan oleh U. S. Green Building Council, salah satu sistem verifikasi untuk bangunan ramah lingkungan.

Upaya dari R&D Hankook Tire dimulai pada era 1970, di sebuah laboratorium kecil yang terletak di Yeongdeungpo, Seoul, dengan hanya memiliki 35 orang peneliti. Pada, R&D menjadi bagian utama dari Hankook Tire dengan peresmian Pusat R&D Utama di Daejeon, Korea Selatan.

Sejak itu, perusahaan membentuk jaringan R&D global dengan lima pusat teknis di seluruh dunia, seperti Amerika Serikat, Jerman, China dan Jepang. Pusat R&D yang berada di luar Korea dilengkapi dengan fasilitas penelitian tercanggih dan terkini untuk memastikan bahwa produk Hankook Tire dapat memenuhi tuntutan pasar lokal dan kepuasan pelanggan di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper