Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SELASA 13 SEPTEMBER, Investor Cermati Berita Ini

Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Selasa (13/9/2016), pasar menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri.

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Selasa (13/9/2016), pasar menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri.

Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta dalam risetnya yang diterima hari ini, Selasa (13/9/2016) mengatakan berita yang disorot pasar adalah:

Berita Global

  • Lael Brainard salah satu Gubernur the Fed mengatakan masih ingin melihat belanja konsumen serta inflasi yang lebih kuat sebelum kenaikan Fed rate. (Retuers)

Berita Domestik

  • DPR memberi peluang kepada pemerintah untuk memperpanjang periode pertama program tax amnesty(Investor Daily)
  • Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Anak Agung Gusti Ngurah Puspayoga, memastikan suku bunga KUR turun dari 9% menjadi 7% mulai awal 2017. (Antara)
  • Gubernur BI Agus Martowardojo menegaskan ruang pelonggaran kebijakan moneter terbuka lebar di empat bulan terakhir pada 2016. BI bisa lakukan melalui penyesuaian BI 7-days reverse repo rate atau GWM ataupun melalui kebijakan makroprudensial (Antara, Kontan)
  • Indeks Penjualan Riil Juli 2016 tumbuh 6% YoY, lebih rendah dibandingkan 16,4% YoY pada Juni 2016. (Kompas)
  • BI melaporkan hasil survei pekan pertama Sep16 menunjukkan adanya inflasi sebesar 0,17% MoM atau 3,02% YoY. (Bisnis Indonesia)
  • Neraca perdagangan Indonesia di Agustus 2016 diprediksi akan kembali surplus oleh BI. (Detik)
  • Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida mengklaim,dana repatriasi yang masuk melalui program tax amnesty saat ini sudah mulai masuk ke beberapa instrumen investasi seperti RDPT dan DIRE. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper