Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INTERIOR RUMAH: Cara Membuat Ruang Kerja Mungil Jadi Lebih Nyaman

Kehadiran ruang kerja pribadi di rumah kini menjadi hal yang lumrah. Tidak hanya lebih privat dan fokus, aktivitas bekerja pun akan lebih nyaman.
Tidak perlu khawatir jika ruangan kerja yang dimiliki berukuran kecil. Anda tetap bisa bekerja dengan nyaman apabila mengetahui trik penataannya. / Urbanindo
Tidak perlu khawatir jika ruangan kerja yang dimiliki berukuran kecil. Anda tetap bisa bekerja dengan nyaman apabila mengetahui trik penataannya. / Urbanindo

Kehadiran ruang kerja pribadi di rumah kini menjadi hal yang lumrah. Tidak hanya lebih privat dan fokus, aktivitas bekerja pun akan lebih nyaman. Agar menjadi tempat yang menyenangkan, tentu Anda perlu mendesain serta mendekorasinya sedemikian rupa.

Tidak perlu khawatir jika ruangan kerja yang dimiliki berukuran kecil. Anda tetap bisa bekerja dengan nyaman apabila mengetahui trik penataannya. Mau tahu? Simak ulasannya di bawah ini.

Perhatikan Ukuran Perabot

Solusi tepat membuat ruang kerja terasa lebih luas dan nyaman adalah menyesuaikan ukuran perabot yang dipilih. Salah satu perabot yang penting untuk diperhatikan adalah meja kerja.

Pilihlah desain meja yang tidak terlalu besar, namun memiliki banyak laci dan tempat penyimpanan. Hal ini akan sangat membantu Anda untuk mengorganisir banyak beda agar tidak berantakan.

Tidak hanya meja, ukuran kursi kerja pun harus disesuaikan! Sebelum memilih keduanya, ada baiknya Anda melakukan pengukuran terlebih dahulu.

Efisiensikan Lahan

Ruangan kerja yang sempit bisa terasa lebih luas jika Anda tidak menempatkan banyak barang di lantai. Oleh sebab itu, pasanglah rak tempel di dinding untuk menaruh berbagai benda, seperti buku, berkas, alat tulis kantor, tanaman hias, atau lainnya.

Selanjutnya, jangan biarkan ruangan tersebut acak-acakan. Jadi, taruhlah tempat sampah, file orginizer, serta rapikan kabel-kabel yang berserakan di lantai.

Pasang Cermin

Cermin adalah benda ampuh yang dapat membuat ruangan tampak dan terasa semakin luas. Hal ini pun berlaku untuk ruang kerja pribadi Anda di rumah.

Letakkan cermin besar dengan penempatan horizontal pada dinding bagian tengah ruangan. Letak cermin yang strategis dapat membuat seluruh sudut ruangan tampak di dalam cermin, sehingga ruangan kelihatan luas.

Perhatikan Letak Jendela

Aktivitas kerja baik di kantor maupun di rumah akan membuat Anda stres. Untuk menjaga mood dan kondisi tubuh tetap dalam kondisi baik, biarkan udara serta cahaya alami masuk ke dalam ruangan setiap pagi.

Caranya? Cukup sesuaikan ukuran serta letak jendela dengan posisi meja kerja. Jangan biarkan jendela tertutup atau terhalangi oleh rak atau meja agar sirkulasi udara tetap bagus.

Pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik akan membuat Anda nyaman dan juga menjaga ruangan tidak terasa sumpek.

Dekorasi Tepat

Ruangan kerja yang sempit pun perlu dibuat tampak cantik dengan penambahan unsur dekorasi. Jangan pilih pajangan atau benda seni berukuran besar karena akan membuat area tersebut jadi makin kecil.

Cukup dengan kombinasi warna cat pada dinding, menggantungkan lukisan, atau menempelkannya dengan wallsticker ruangan pun akan kelihatan makin menarik. Jangan lupakan juga kehadiran tanaman hijau untuk membuat ruangan semakin fresh!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Urbanindo.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper