Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Workover Wunut 4, Lapindo Brantas Targetkan Produksi 2 Juta MMSCFD

Lapindo Brantas Inc memulai proyek perawatan sumur (workover) sumur Wunut 4 pada Senin (8/8/2016) setelah berhasil menuntaskan program workoversumur Wunut 19 di Sidoarjo.
Wike Dita Herlinda
Wike Dita Herlinda - Bisnis.com 08 Agustus 2016  |  18:37 WIB
Workover Wunut 4, Lapindo Brantas Targetkan Produksi 2 Juta MMSCFD
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Lapindo Brantas Inc memulai proyek perawatan sumur (workover) sumur Wunut 4 pada Senin (8/8/2016) setelah berhasil menuntaskan program workoversumur Wunut 19 di Sidoarjo.

 

Dengan dimulainya kegiatan perawatan sumur tersebut diharapkan sumur Wunut 4, yang tidak lagi memproduksi gas sejak 2011, bisa kembali berproduksi untuk menambah pasokan gas bagi PT PGN (Persero) yang melayani kebutuhan gas industri di Jawa Timur.

 

Workover merupakan kegiatan rutin dalam industri migas. Lapindo Brantas berharap kegiatan ini bisa menghasilkan sekitar 2 juta kaki kubik per hari [mmscfd],” jelas VP Corporate Communication Lapindo Brantas Hesti Armiwulan dalam siaran pers, Senin.

 

Dia menjelaskan sebelumnya Lapindo Brantas telah menuntaskan workoverWunut 19. Saat ini, di sana telah mulai dilakukan pemasangan pompa angguk untuk mengangkat produksi minyak.

 

“Sumur Wunut 19 ini dulunya tidak berproduksi sejak 2013. Kini setelah berhasil dilakukan perawatan diharapkan bisa memproduksi antara 50—100 barel per hari. Sementara itu, Wunut 4 hanya memproduksi gas saja,” katanya.

 

Sementara itu, Presiden Lapindo Brantas Muhammad Husen mengungkapkan bahwa produksi minyak di lapangan Wunut 19 diharapkan bisa mulai dilakukan pada pekan depan.

 

Dia mengatakan perawatan sumur telah dilakukan berkali-kali dan selalu berjalan aman dan lancar, karena adanya dukungan dari masyarakat di sekitar wunut dan para pemangku kepentingan lainnya.

 

Di sisi lain, Bupati Sidoarjo Syaiful Illah mengharapkanworkover Wunut 4 nantinya bisa berhasil, sehingga sumurnya mampu memproduksi gas sebagaimana Wunut 19 telah kembali mengeluarkan minyak.

 

“Jika berhasil, Pemda Sidoarjo tentunya juga akan mendapatkan bagian, tentu setelah cost recoveryterbayar. Akan ada hitung-hitungannya sesuai aturan,” tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

produksi gas lapindo brantas
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top