Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NICE 2016: Disperindag Riau Dukung Industri Kreatif

Pemerintah Provinsi Riau mendukung pengembangan dan peningkatan pasar dari produk barang dan jasa di bidang industri kreatif, termasuk di antaranya beragam kerajinan yang dipamerkan di Nusantara Innovative Craft Exhibition (NICE) Pekanbaru 2016.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau mendukung pengembangan dan peningkatan pasar dari produk barang dan jasa di bidang industri kreatif, termasuk di antaranya beragam kerajinan yang dipamerkan di Nusantara Innovative Craft Exhibition (NICE) Pekanbaru 2016.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Riau Firdaus dalam kesempatannya usai pembukaan NICE Pekanbaru 2016 mengatakan pihaknya berkomitmen mendukung pengembangan industri kreatif.

“Kami mendukung pengembangan industri kreatif, seperti beragam produk kerajinan yang dipamerkan di NICE Inacraft ini, di antaranya dengan menyiapkan tiga strategi,” katanya saat peresmian kegiatan itu di Pekanbaru, Kamis (4/8/2016).

Dia menjelaskan tiga strategi itu yang pertama adalah memberikan pelatihan kepada pelaku industry kreatif, agar menciptakan inovasi produk sesuai minat pasar.

Kedua, memberikan akses permodalan kepada industri kreatif salah satunya ke dunia perbankan, sehingga dapat mengembangkan usaha ke level yang lebih tinggi.

Ketiga yaitu membantu promosi produk yang dihasilkan perajin dan pekerja industri kreatif agar dapat meningkat penjualannya serta menjangkau pasar yang lebih luas.

“Untuk promosi ini, kami memiliki laman web khusus yang bisa diisi dengan promosi produk industri kreatif dan industri skala kecil menengah secara terintegrasi, kami berharap langkah ini bisa menarik perhatian pembeli, dan langsung berdampak pada peningkatan penjualan perajin,” katanya.

Adapun NICE Pekanbaru 2016 adalah salah satu rangkaian roadshow Inacraft ke beberapa daerah di Tanah Air. Pada kegiatan yang diikuti sekitar 77 perajin dan pekerja kreatif ini, penyelenggara menargetkan kunjungan ke pameran ini mencapai 5.000 orang, dengan transaksi selama pameran yang diharapkan senilai Rp1 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper