Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SPAM Umbulan: Konsorsium MedcoBangun Cipta Siapkan Rp700 miliar

Konsorsium PT Medco Energi Internasional Tbk dan PT Bangun Cipta Kontraktor sebagai konsorsium pemenang lelang SPAM Umbulan telah mendirikan anak usaha patungan bernama PT Meta Adhya Tirta Umbulan dengan komposisi Medco 70% dan Bangun Cipta 30%.

Bisnis.com, JAKARTA— Konsorsium PT Medco Energi Internasional Tbk dan PT Bangun Cipta Kontraktor sebagai konsorsium pemenang lelang SPAM Umbulan telah mendirikan anak usaha patungan bernama PT Meta Adhya Tirta Umbulan dengan komposisi Medco 70% dan Bangun Cipta 30%.

Komisaris PT Bangun Cipta Kontraktor Fatchur Rochman mengatakan sebagai konsorsium, rencananya kedua belah pihak akan menyiapkan modal dengan jumlah total senilai Rp700 miliar kepada anak usaha patungan tersebut.

Fatchur melanjutkan setelah penandatanganan perjanjian kerja sama ini, PT MAT Umbulan diberi waktu sampai dengan 12 bulan untuk menyelesaikan persoalan finansial closing dan detail desain. Oleh karenanya dia memperkirakan konstruksi baru bisa dimulai tahun depan.

"Konstruksinya masih agak lama, karena kami masih harus menyelesaikan finansial closing, DED, lahan, dan lainnya. Jadi kalau menurut jadwalnya sih masih setahunan lagi,"katanya kepada Bisnis Kamis (21/7)

Direktur Utama PT Meta Adhya Tirta Umbulan Yasirin mengatakan skema pendanaan akan dilakukan menggunakan 70% perbankan dan 30% ekuitas. Pihaknya saat ini tengah memperluas penjajakan pinjaman sindikasi kepada perbankan lain.

"Kami utamakan perbankan dalam negeri, ada BNI dan Indonesia Infrastructure Fund. Tapi ini kami juga sudah ajukan ke Bank Jatim ,'" ujarnya

Adapun Proyek SPAM Umbulan akan menggunakan skema BOT (Built Operate Transfer) dengan masa konsesi selama 25 tahun sejak tanggal beroperasi komersial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper