Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Laba Samsung Diprediksi Melonjak 17,4%

Raksasa teknologi asal Korea Selatan Samsung Electronics Co. Ltd. menyatakan laba mereka kemungkinan naik 17,4% dibandingkan dengan awal tahun. Kenaikan tersebut menjadi yang tertinggi dalam dua tahun terakhir didorong oleh penjuala Samsung Galaxy S7.
Lucky Leonard
Lucky Leonard - Bisnis.com 07 Juli 2016  |  10:48 WIB
Samsung Galaxy Note 6 - gsmarena
Samsung Galaxy Note 6 - gsmarena

Bisnis.com, SEOUL - Raksasa teknologi asal Korea Selatan Samsung Electronics Co. Ltd. menyatakan laba mereka kemungkinan naik 17,4% dibandingkan dengan awal tahun. Kenaikan tersebut menjadi yang tertinggi dalam dua tahun terakhir didorong oleh penjuala Samsung Galaxy S7.

Dalam keterangannya, Samsung menyatakan laba mereka sepanjang kuartal II/2016 mencapai 8,1 triliun won atau setara dengan US$7 miliar. Angka tersebut lebih baik dibandingkan dengan hasil survei Reuters terhadapi 16 analis yang memperkirakan laba periode April-Juni 2016 sebesar 7,8 triliun won.

Adapun terakhir kali Samsung mencetak laba di atas 8 triliun won adalah pada kuartal I/2014 dengan 8,5 triliun won.

Divisi telepon genggam menjadi penyumbang laba tertinggi. Namun, hal itu menimbulkan pertanyaan, apakah Samsung bisa mempertahankan momentum tersebut di tengah persaingan dengan Apple Inc. maupun perusahaan China yang memasang harga lebih murah.

"Pada titk ini, sepertinya kita tidak akan melihat pesaing yang lebih kuat di semester kedua," tutur manajer keuangan IBK Asset Management Kim Hyun-soo seperti dikutip Reuters, Kamis (7/7/2016).

Menurutnya, iPhone terbaru dari Apple kemungkinan besar akan diluncurkan September dengan fitur baru yang tidak terlalu istimewa.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri samsung apple iphone galaxy

Sumber : Reuters

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top