Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jasa Titipan Swasta Optimistis Pendapatan Naik 60%

Sejumlah pelaku usaha jasa kurir atau jasa titipan ekspres optimistis bisa meningkatkan pendapatan selama ramadan dari 15% hingga 60%
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah pelaku usaha jasa kurir atau jasa titipan ekspres optimistis bisa meningkatkan pendapatan selama ramadan dari 15% hingga 60%

Presiden Direktur PT Satria Antaran Prima atau SAP Express, Budiyanto Darmastono menyatakan pihaknya menargetkan pendapatan selama ramadan hingga lebaran naik 15%.

"Targetnya naik 15% selama lebaran dan kami tidak ada program khusus diskon selama lebaran ini," tutur Budiyanto kepada Bisnis, Senin (13/6).

Budiyanto menyebut 15% pendapatan tersebut adalah kontribusi dari e-commerce dan sejumlah counter dari ritel-ritel.

Sementara itu Chief Operations Officer (COO) PT Nusa Prima Ekspress atau NEX Logistics, Fernicco Kusumo menyatakan pihaknya menargetkan pendapatan selama ramadan naik 50% sampai 60%.

"Target kami untuk lebaran pendapatan naik 50%-60% dengan kontribusi utama dari sektor ritel," ungkap Fernicco kepada Bisnis.

Selain itu, bersamaan dengan ramadan NEX membuka layanan NEXONE yaitu layanan esok sampai atau one day service.

Layanan ini adalah layanan pengiriman motor dari Jakarta ke kota-kota di Sumatera dan Jawa, layanan ini untui memfasilitasi para pemudik.

"Untuk promo diskon biaya pengiriman belum kami launch saat ini karena untuk jasa kurir, ramadan adalah peak season. Untuk pengiriman corporate masa ramadan justru slow down terkecuali sektor FMCG yang bergerak di konsumtif," terang Fernicco.

Fernicco menyebut corporate customers selama ramadan hanya akan beroperasi setengah bulan, karena terpotong libur lebaran.

Selain itu, Fernicco menyebut jasa kurir akan menurun kapasitas angkutnya karena pengiriman mayoritas menggunakan jalur udara.
Sementara penumpang orang angkutan udara akan meningkat sehingga mengurangi porsi kargo.

"Tetap ada kendala off load cargo ke beberapa kota tujuan sebagai efek dari meningkatnya penumpang pesawat. Peraturan di airlines, prioritasnya adalah kargo penumpang, setelah itu baru kargo umum," jelasnya.

Selain itu meluncurkan layanan baru bernama NEX Pick Up and Delivery atau NEX Pudel berbasis android yang membuka kesempatan baru kepada pelaku bisnis start up menjadi agen NEX Logistics.

Pasalnya, dengan aplikasi NEX Pudel, maka customer bisa menentukan titik penjemputan sehingga kurir terdekat dari customer bisa menjemput paket tersebut.

Ketika kurir menerima order tersebut, kurir akan langsung mengikuti peta penunjuk jalan menuju lokasi customer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper