Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRIK PROPERTI: Bahaya Paparan Asap Rokok di Rumah

Tahukah Anda kalau merokok atau menghisap tembakau di rumah dapat meninggalkan residu pada barang-barang Anda, dan hal ini tidak baik bagi kesehatan kesehatan Anda dan penghuni rumah lainnya.
Bahayanya akan semakin bertambah. /rumahku
Bahayanya akan semakin bertambah. /rumahku

Bisnis.com, JAKARTA - Tahukah Anda kalau merokok atau menghisap tembakau di rumah dapat meninggalkan residu pada barang-barang Anda, dan hal ini tidak baik bagi kesehatan kesehatan Anda dan penghuni rumah lainnya.

Residu dari rokok yang tertinggal berupa zat-zat kimia yang sangat mudah melekat, seperti karsinogen dan nikotin. Kedua bahan ini sangat mudah menempel di permukaan keras dan merembes ke bahan berpori seperti sofa, karpet, lantai kayu, dan bahkan papan dinding.

Setelah polutan asap rokok melekat, maka akan dapat mencemari udara di dalam ruangan dalam waktu lama. Bahayanya akan semakin bertambah, saat polutan bereaksi terhadap zat lain, seperti gas yang dihasilkan saat memasak.

Lalu apa yang dapat Anda lakukan untuk menyingkiran racun akibat asap rokok di rumah Anda?

Bila sudah telanjur melekat di dinding, furniture, atau karpet Anda mau tak mau Anda harus bekerja ekstrakeras untuk membersihkannya. Untuk karpet , mungkin Anda tidak perlu terlalu pusing. Anda tinggal mencucinya. Sedang untuk dinding, ini agak merepotkan.

Pertama, yang harus Anda lakukan adalah menyikat langit-langit, lantai, dan dinding rumah Anda dengan larutan deterjen dan air panas. Lalu untuk menghapus zat kimia yang melekat, Anda bisa menyemprotkan cuka putih ke dinding, langit-langit, dan lantai.

Langkah selanjutnya, keringkan dinding dengan menggunakan kain bersih. Jika Anda menggunakan pendingin ruangan, jangan lupa untuk mengganti filter udaranya, agar udara yang dikeluarkan tidak berbahaya bagi kesehatan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Rumahku.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper