Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Marga Mandalasakti (MMS) Tambah 5 Lajur Transaksi Tol

PT Marga Mandalasakti (MMS) selaku pengelola jalan tol Tangerang-Merak melakukan penambahan lajur transaksi pada Gerbang Tol Cilegon Barat dan Balaraja Timur.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 31 Mei 2016  |  23:00 WIB
E-Toll.  - Bisnis.com
E-Toll. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Marga Mandalasakti (MMS) selaku pengelola jalan tol Tangerang-Merak melakukan penambahan lajur transaksi pada Gerbang Tol Cilegon Barat dan Balaraja Timur.

Presiden Direktur MMS, Wiwiek D Santoso menjelaskan penambahan lajur itu dilakukan pada pintu keluar (exit) Cilegon Barat semula tiga lajur menjadi empat lajur, dan pintu masuk (entrance) mengalami penambahan dari dua menjadi tiga lajur.

“Selain itu pada pintu keluar Balaraja Timur, semula dua lajur kini menjadi empat lajur Sedangkan entrance Balaraja Timur semula dua lajur menjadi tiga lajur,” katanya menurut keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Selasa (31/5/2016).

Manajer Pelaksana Peningkatan Jalan Wilayah 2 MMS Imam Syafii menambahkan selain penambahan lajur, MMS juga merampungkan seluruh renovasi gerbang tol yang dimulai dari Cikupa sebagai pintu gerbang utama tol Tangerang-Merak dilanjutkan Gerbang Tol Balaraja Barat, Serang Timur, Cilegon Timur, Merak, Serang Barat, Ciujung dan di tahap akhir yakni Cilegon Barat serta Balaraja Timur.

Sebelumnya gerbang tol MMS sendiri sudah dilakukan re-design secara bertahap sejak 2011 lalu sebagai salah satu upaya MMS untuk melaksanakan beautifikasi di sepanjang tol Tangerang-Merak. Dalam pembangunannya, semua desain gerbang MMS termasuk Cilegon Barat merupakan prototype dari desain Gerbang Tol Cikupa yang dilanjutkan ke seluruh Gerbang Tol Tangerang-Merak.

“Desain lengkung seperti Gerbang Tol Cikupa memang diperuntukan untuk prototype gerbang utama,” ujarnya.

Adapun dalam Proyek renovasi Gerbang Tol Cilegon Barat dan Balaraja Timur yang bekerjasama dengan kontraktor PT Acset Indonusa Tbk tersebut selesai dalam kurun waktu 10 bulan. Selama pengerjaan renovasi, tidak ada penutupan lajur transaksi sehingga pengguna jalan dapat bertransaksi seperti biasa.

“Proyek sama sekali tidak mengganggu arus lalu lintas. Dalam renovasi tersebut kami mengutamakan penyelesaian gardu agar pengguna jalan sudah dapat segera bertransaksi dengan gardu yang baru,” tambahnya.

Kedua hal itu bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jalan. dalam memberikan pelayan yang optimal begitu juga dengan penambahan lajur diharapkan dapat memperlancar arus keluar masuk kendaraan yang cenderung kian meningkat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol marga mandalasakti
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top