Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anggaran Penelitian Jadi Tantangan Pengembangan Bioteknologi

Direktur Indonesia Biotchnology Informastion Center Bambang Purwantara mengungkapkan anggaran penelitian menjadi hambatan pengembangan produk pertanian bioteknologi saat ini.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 27 Mei 2016  |  22:37 WIB
Anggaran Penelitian Jadi Tantangan Pengembangan Bioteknologi
Ilustrasi

Bisnis.com, BOGOR- Direktur Indonesia Biotchnology Informastion Center Bambang Purwantara mengungkapkan anggaran penelitian menjadi hambatan pengembangan produk pertanian bioteknologi saat ini.

"Anggaran penelitian kan sekitar 0,9% dari APBN. Belum lagi untuk penelitian ini. Dan itu bagi saya belum maksimal," ujarnya di Kantor LIPI Bogor, Jumat (27/5/2016).

Dia berharap anggaran penelitian bisa mencapai minimal 2% seperti di negara-negara lain agar hasil penelitian termasuk produk pertanian bioteknologi bisa berkembang.

Menurutnya, untuk penelitian bioteknologi saja anggarannya dibawah Rp100 miliar. Dengan begitu masih ada beberapa hal yang harus dimaksimalkan. Namun, untuk saat ini pihaknya sudah bekerja maksimal dalam mengembangkan bioteknologi tersebut.

Seperti diketahui, selama ini penelitian bioteknologi menghasilkan beberapa proses pengembangan komoditas padi dan kentang. Kedua komoditas tersebut merupakan dua di antara pengembangan pertanian lain yang siap dirilis ke petani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertanian bioteknologi
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top