Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembangunan Tol Batang-Semarang Masuk Tahap Pembersihan Lahan

Proyek pembangunan ruas jalan tol Batang-Semarang, Jawa Tengah, kini memasuki tahap pembersihan lahan milik warga yang sudah dibebaskan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Mei 2016  |  10:30 WIB
Pembangunan Tol Batang-Semarang Masuk Tahap Pembersihan Lahan
Direktur Utama Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PT PII) Sinthya Roesli (kiri) dan Direktur Utama PT Jasa Marga Semarang-Batang Saut Parlindungan Simatupang (kedua kanan) disaksikan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro (kedua kiri) dan Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (kanan) menandatangani Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol, Perjanjian Penjaminan dan Perjanjian Regres Proyek Jalan Tol Batang-Semarang di Jakarta, Rabu (27/4). - Antara/Sumardi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Proyek pembangunan ruas jalan tol Batang-Semarang, Jawa Tengah, kini memasuki tahap pembersihan lahan milik warga yang sudah dibebaskan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembebasan Lahan Tol Batang-Semarang Wijayanto mengatakan bahwa tahapan ini merupakan bagian menuju pembangunan fisik konstruksi tol.

"Rencananya, Presiden Jokowi akan meletakkan batu pertama tahapan pembangunan tol Batang- Semarang seksi I ini," katanya di Batang, Rabu (18/5/2016).

Menurut dia, hingga kini PPK telah menyelesaian proses pembebasan lahan milik warga pada tujuh dari 26 desa/ kelurahan Kecamatan Warungasem, Kandeman, dan Batang.

"Lahan milik warga pada tujuh desa yang sudah dibebaskan tersebut, yaitu Cepagan, Banjiran, Pasekaran, Cepokokuning, Lawangaji, Tragung, dan Tegalsari," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembebasan lahan tol batang-semarang

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top