Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kereta Barang Anjlok, Jadwal Ditunda, Penumpang Kelabakan

Sejumlah penumpang kereta api dari Pekalongan ke Semarang kecewa atas pembatalan jadwal keberangkatan yang dinilai mendadak tersebut.
Perbaikan rel kereta api./Antara
Perbaikan rel kereta api./Antara

Bisnis.com, PEKALONGAN - Sejumlah penumpang kereta api dari Pekalongan ke Semarang kecewa atas pembatalan jadwal keberangkatan yang dinilai mendadak tersebut.

Jadwal keberangkatan kereta api Tegal - Semarang dan arah sebaliknya pada Selasa (26/4/2016) pagi terpaksa dibatalkan dengan konsekuensi pihak PT KAI menjamin pengembalian uang tiket 100%.

Sebagaimana diketahui, kereta barang bernomor CC 2502 dengan loko 2061363 terguling tak jauh dari Stasiun Batang, Senin (25/4/2016). "Jadwal saya hari ini kacau semua. Semua acara di Semarang akhirnya saya tunda," ujar penumpang Azka kepada Bisnis, Selasa (26/4).

Pantauan Bisnis.com di Stasiun Pekalongan, Selasa pagi, penumpang kereta api terlihat kocar kacir mencari angkutan pengganti kereta. Mereka sebagian memesan tiket travel tak jauh dari stasiun, kendati pemberangkatan molor hampir 2 jam.

Manager Humas PT KAI Daerah Operasional IV Semarang Gatut Sutiyatmoko menuturkan pembatalan keberangkatan karena dua gerbong kereta api sedang dievakuasi menggunakan crane pada Selasa pagi.

"Ada empat kereta api yang tertahan untuk tujuan Semarang -Jakarta dan sebaliknya, serta kereta api lokal yang melintasi jalur itu," terangnya.

Menurutnya, seluruh penumpang mendapat pengembalian uang 100% sesuai dengan harga tiket. Dia menambahkan terkait dengan anjloknya kereta api barang tersebut, saat ini PT KAI sedang melakukan evakuasi. "Kami targetkan siang ini sudah selesai semua, dan perjalanan kereta normal," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper