Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emirates Airline Tambah Pemesanan Pesawat Jumbo A380

Maskapai milik Uni Emirat Arab, Emirates Airline menambah jumlah pemesanan pesawat berbadan lebar A380 sebanyak dua unit dengan mesin Rolls Royce Trent 900, dan akan dikirimkan pada kuartal IV/2017 mendatang.
Emirates Airlines/Ilustrasi-www.luftfahrt.net
Emirates Airlines/Ilustrasi-www.luftfahrt.net

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai milik Uni Emirat Arab, Emirates Airline menambah jumlah pemesanan pesawat berbadan lebar A380 sebanyak dua unit dengan mesin Rolls Royce Trent 900, dan akan dikirimkan pada kuartal IV/2017 mendatang.

Dengan tambahan dua unit A380 tersebut, jumlah armada A380 yang dipesan Emirates selama ini mencapai 142 unit. Dari total armada yang dipesan tersebut, sebanyak 75 unit telah dioperasikan Emirates.

Presiden Emirates Airline Tim Clark mengatakan Emirates berencana merevitalisasi armada yang dimiliki maskapai mulai tahun ini. Rencananya, sebanyak 30 pesawat tua akan diganti hingga 2017 mendatang.

“Pada saat bersamaan, kami akan menerima 24 unit baru Boeing 777, dan 33 unit baru A380. Kami harap kedatangan pesawat baru ini dapat memberikan pengalaman yang terbaik bagi para pelanggan,” katanya dalam siaran pers, Senin (25/4/2016).

Selain memenuhi permintaan pelanggan yang terus tumbuh, lanjut Clark, kedatangan A380 juga menjadi anugerah bagi Emirates mengingat kapasitas waktu alokasi terbang atau slot time di bandara, cukup terbatas.

Rencananya, Emirates berencana menggunakan armada A380 tersebut untuk tiga destinasi Emirates lainnnya, yakni Praha, Taipei dan Vienna. Dengan demikian, total destinasi internasional Emirates yang menggunakan A380 mencapai 42 destinasi.

Sejalan dengan itu, Airbus memperkirakan pemesanan armada A380 dari Emirates akan membuka jumlah lapangan kerja hingga 41.000 orang, baik langsung maupun tidak langsung di Prancis, Jerman, Inggris dan Spanyol.

Sekadar informasi, Emirates mulai menerima pesawat A380 sejak 2008 yang lalu. Hingga akhir 2015, armada A380 milik Emirates telah mengangkut 42 juta penumpang dengan total jarak yang ditempuh sekitar 630 juta kilometer.

Di sisi lain, Emirates juga kembali dinobatkan sebagai maskapai paling bernilai di dunia pada tahun lalu, menurut laporan dari 2016 Brand Finance Global 500. Nilai Emirates ditaksir mencapai US$7,7 miliar atau tumbuh 17% dari 2014.

Divisional Senior Vice President Corporate Communications, Marketing & Brand Emirates Boutros Boutros mengatakan selama ini Emirates melakukan investasi secara strategis dalam membangun merek.

“Pada akhirnya, hasil yang didapatkan akan tercermin dari apa saja yang sudah dilakukan. Kami bekerja keras untuk mengidentifikasi, mengantisipasi dan memenuhi segala perubahan yang ada dari para pelanggan kami,” ujarnya.

Selain melalui strategi marketing dan sponsor, Boutros mengklaim Emirates juga membangun merek dengan memberikan kombinasi layanan dan produk secara berkualitas dengan dukungan teknologi terbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper