Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Sentral Korsel Pangkas Prediksi Pertumbuhan Ekonomi & Inflasi

Bank sentral Korea Selatan memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi dan inflasi negeri itu, sekaligus mempertahankan tingkat suku bunga.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 April 2016  |  14:27 WIB
Pintu masuk ke kawasan industri guyup Korsel-Korut di Kaesong. - ANTARA
Pintu masuk ke kawasan industri guyup Korsel-Korut di Kaesong. - ANTARA

Bisnis.com, SEOUL – Bank sentral Korea Selatan memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi dan inflasi negeri itu, sekaligus mempertahankan tingkat suku bunga.

Gubernur Bank of Korea Selatan Lee Ju Yeol mengatakan pertumbuhan ekonomi tahun ini diperkirakan 2,8%, lebih rendah dari perkiraan sebelumnya yang 3%.  

 “Meskipun kebijakan suku bunga saat ini cukup akomodatif, masih ada ruang untuk pemangkasan. Kami melihat ekspor akan membaik pada semester dua dan konsumsi pribadi melanjutkan pertumbuhan moderat,” ujarnya seperti dikutip Bloomberg, Selasa (19/4/2016).

Di sisi lain, inflasi 2016 diprediksi 1,2%, turun dari perkiraan sebelumnya 1,4%. Suku bunga dipertahankan di level 1,5%.

Kebijakan dan perkiraan ini kemudian mengerek kinerja mata uang won dan bursa korsel. Indeks Kospi ditutup menguat 0,11% ke level 2.011,36, sedangkan won menguat 1,23% terhadap dolar AS menjadi 1.136,28 won/US$ siang ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekonomi korea

Sumber : Bloomberg

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top