Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Makassar Gandeng 100 Perusahaan Buka 8.000 Lowongan Kerja

Pemerintah Kota Makassar menggandeng lebih dari 100 perusahaan menyiapkan lapangan pekerjaan bagi 8.000 tenaga kerja potensial di kota tersebut.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar menggandeng lebih dari 100 perusahaan menyiapkan lapangan pekerjaan bagi 8.000 tenaga kerja potensial di kota tersebut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Makassar Bukti Djufrie mengatakan langkah tersebut selanjutnya akan diimplementasikan melalui pameran bursa kerja. Menurutnya, kegiatan itu diestimasi mampu menekan angka pengangguran terbuka di Makassar sekaligus memfasilitasi perusahaan merekrut SDM sesuai dengan kebutuhan.

Adapun perusahaan yang berencana ikut dalam pameran bursa kerja itu, bergerak pada berbagai sektor di antaranya manufaktur, pengolahan makanan, garmen, perbankan dan lainnya. "Kita tengah siapkan, diharapkan pekan ini rampung dan sudah bisa diseenggarakan pada 27 April nanti," katanya, Senin (18/4/2016).

Bukti menuturkan, penyelenggaraan bursa kerja tersebut diklaim berbeda dengan kegiatan serupa pada tahun-tahun sebelumnya, lantaran bakal dilengkapi dengan konsultan tenaga kerja.

Di sisi lain, lanjut Bukti, pihaknya juga akan intensif mendorong peningkatan kualitas tenaga kerja sehingga mengoptimalkan penyerapan SDM lokal. "Setelah ini, kita masih akan menyelenggarakan pameran bursa, yang orientasinya menekan angka pengangguran," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper