Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Tip Menguntungkan Berinvestasi Apartemen

Masih banyak masyarakat yang enggan untuk berinvestasi apartemen. Namun, ada beberapa hal yang patut diperhitungkan apabila Anda investasi apartemen dengan bunga yang menawan.
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 05 April 2016  |  16:39 WIB
Begini Tip Menguntungkan Berinvestasi Apartemen
Ilustrasi pembangunan apartemen - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Masih banyak masyarakat yang enggan untuk berinvestasi apartemen. Namun, ada beberapa hal yang patut diperhitungkan apabila Anda investasi apartemen dengan bunga yang menawan.

Financial Planner Christian Reinaldo mengungkapkan ada beberapa tips yang perlu diperhatikan ketika Anda ingin investasi apartemen. Pertama, dia mengemukakan pilihlah apartemen yang dekat dengan fasilitas umum yang baik seperti pendidikan, pusat perbelanjaan, kesehatan, lokasi bisnis serta akses menuju dan dari apartemen.

“Kalau jauh dari mana-mana sama juga bohong sulit untuk berinvestasi apartemen,” paparnya di Jakarta, Selasa (5/4/2016).

Christian juga menerangkan perlu mengetahui track record dari pengembang apartemen tersebut. Anda bisa menyurvei hasil karyanya hingga nama besar yang pasti bisa dinilai level jaminan mutunya.

Selain itu, lanjutnya, carilah apartemen yang belum sepenuhnya jadi sehingga harga masih terbilang rendah. Apabila apartemen telah dihuni tentu harga pun ikut melambung.

“Perlu menilik lebih lanjut berapa persen tingkat kenaikan harga apabila apartemen tersebut disewakan kepada orang lain, untuk rate 7%-9% termasuk cukup baik. Misal, beli Rp500 juta-an lalu per bulan kita bisa sewakan Rp45 juta hingga Rp48 juta setahun,” ujarnya.

Terakhir, dia menyampaikan perlu Anda perhatikan fasilitas pendukung di antaranya kolam renang, pusat kebugaran, tempat parkir kendaraan dan convenience store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi apartemen investasi properti
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top