Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KKP Selenggarakan INDOAQUA-APA 2016 di Surabaya

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan kembali melaksanakan Indonesian Aquaculture (Indoaqua) yang tahun ini akan dibarengi dengan acara tahunan tingkat Asia yaitu Asia Pacific Aquaculture (APA) 2016.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan kembali melaksanakan Indonesian Aquaculture (Indoaqua) yang tahun ini akan dibarengi dengan acara tahunan tingkat Asia yaitu Asia Pacific Aquaculture (APA) 2016.

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya KKP, Slamet Soebjakto menyampaikan pelaksanaan Indoawua dan APA 2016 dapat menjadi momentum penguatan perikanan budidaya nasional dalam menghadapi berbagai tantangan baik tingkat regional maupun global.

“Ini akan menjadi ajang seminar dan pameran bertaraf internasional yang akan memberikan keuntungan besar bagi perkembangan usaha perikanan budidaya berkelanjutan di tanah air, karena akan mampu mengundang investor dan memperkenalkan teknologi perikanan budidaya terbaru yang berkelanjutan,” kata Slamet dalam keterangan resmi yang dipublikasikan Rabu (30/3).

Slamet mennyampaikan saat ini Indonesia telah menjadi negara yang berperan penting dalam sektor perikanan budidaya, dengan potensi sektor ini mencapai USS63-USS80 miliar per tahun.

Adapun, Indoaqua-APA 2016 akan dilaksanakan di Surabaya, Jawa Timur, 26-30 April mendatang.

Dalam acara ini, turut hadir seluruh stakeholder industri perikanan dan akan dibahas khusus soal potensi dan peluang sektor perikanan budidaya. Perikanan budidaya, terang Slamet, turut berperan mendorong pertumbuhan ekonomi Tanah Air.

“INDOAQUA Festival 2016 akan menjadi ajang UMKM kelautan dan perikanan dari hulu sampai hilir. Di sini juga akan diadakan lomba-lomba yang terkait dengan kelautan dan perikanan.

Event ini akan lebih mengenalkan kelautan dan perikanan kepada masyarakat”, ujar Slamet.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper