Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KKP Selenggarakan INDOAQUA-APA 2016 di Surabaya

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan kembali melaksanakan Indonesian Aquaculture (Indoaqua) yang tahun ini akan dibarengi dengan acara tahunan tingkat Asia yaitu Asia Pacific Aquaculture (APA) 2016.
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 31 Maret 2016  |  00:22 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan kembali melaksanakan Indonesian Aquaculture (Indoaqua) yang tahun ini akan dibarengi dengan acara tahunan tingkat Asia yaitu Asia Pacific Aquaculture (APA) 2016.

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya KKP, Slamet Soebjakto menyampaikan pelaksanaan Indoawua dan APA 2016 dapat menjadi momentum penguatan perikanan budidaya nasional dalam menghadapi berbagai tantangan baik tingkat regional maupun global.

“Ini akan menjadi ajang seminar dan pameran bertaraf internasional yang akan memberikan keuntungan besar bagi perkembangan usaha perikanan budidaya berkelanjutan di tanah air, karena akan mampu mengundang investor dan memperkenalkan teknologi perikanan budidaya terbaru yang berkelanjutan,” kata Slamet dalam keterangan resmi yang dipublikasikan Rabu (30/3).

Slamet mennyampaikan saat ini Indonesia telah menjadi negara yang berperan penting dalam sektor perikanan budidaya, dengan potensi sektor ini mencapai USS63-USS80 miliar per tahun.

Adapun, Indoaqua-APA 2016 akan dilaksanakan di Surabaya, Jawa Timur, 26-30 April mendatang.

Dalam acara ini, turut hadir seluruh stakeholder industri perikanan dan akan dibahas khusus soal potensi dan peluang sektor perikanan budidaya. Perikanan budidaya, terang Slamet, turut berperan mendorong pertumbuhan ekonomi Tanah Air.

“INDOAQUA Festival 2016 akan menjadi ajang UMKM kelautan dan perikanan dari hulu sampai hilir. Di sini juga akan diadakan lomba-lomba yang terkait dengan kelautan dan perikanan.

Event ini akan lebih mengenalkan kelautan dan perikanan kepada masyarakat”, ujar Slamet.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kkp kelautan dan perikanan
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top