Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Pangkalpinang Keluhkan Tingginya Harga Elpiji 3 Kg

Warga Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengeluhkan harga gas bersubsidi 3 kilogram yang tinggi akibat minimnya stok.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PANGKALPINANG -  Warga Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengeluhkan harga gas bersubsidi 3 kilogram yang tinggi akibat minimnya stok.

"Gas 3 kilogram saat ini dijual para pengecer di daerah ini Rp24.000, padahal biasanya hanya Rp18.000 saja per tabungnya," kata seorang warga, Tika di Pangkalpinang, Senin (28/3/2016).

Dia mengatakan jika harga terus mengalami kenaikan akan menyulitkan perekonomian warga. Selain itu, saat ini untuk mendapatkan gas tersebut juga cukup susah.

"Sepertinya stok sangat terbatas, selain itu permintaan terus meningkat karena pengusaha makanan ringan juga mulai banyak yang beralih menggunakan gas bersubsidi, makanya berdampak langsung terhadap harga," ujarnya.

Sementara salah satu pengecer di Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui, Kamal, mengatakan pihaknya mendapat distribusi gas hanya satu minggu sekali yakni setiap hari Selasa.

"Gas datang hanya seminggu sekali, padahal permintaan di sini sangat banyak bahkan baru tiga hari sudah habis. Sedangkan kami hanya mendapat jatah sekitar 200 tabung," ujarnya.

Dengan tingginya permintaan masyarakat terhadap gas dia berharap jatah tabung diperbanyak lagi karena yang menggunakan gas bersubsidi ini sangat banyak.

"Sebenarnya saya sudah mengajukan untuk penambahan jatah tabung, namun untuk sementara belum bisa dipenuhi karena stok gas ini di Pangkalpinang memang sedikit," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper