Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Smesco Fasilitas UKM Ikut Indonesian Fashion Week

Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) akan menjadikan Indonesian Fashion Week (IFW) di Jakarta pada bulan ini sebagai ajang promosi bagi produk-produk pengusaha kecil dan menengah serta koperasi.
Koleksi busana Anna Sui di New York Fashion Week Spring-Summer 2016/Reuters
Koleksi busana Anna Sui di New York Fashion Week Spring-Summer 2016/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) akan menjadikan Indonesian Fashion Week (IFW) di Jakarta pada bulan ini sebagai ajang promosi bagi produk-produk pengusaha kecil dan menengah serta koperasi.

 

Ahmad Zabadi, Direktur Utama LLP-KUKM Kementerian Koperasi dan UKM, mengatakan institusinya akan menfasilitasi kepesertaan produk-produk UKM dan koperasi dalam pameran IFW 2016.

"IFW 2016 akan menjadi ajang promosi yang efektif bagi mitra Smesco [LPP-KUKM] di bidang fashion, untuk mengakselerasi produk mereka menuju pasar ekspor," ujar Ahmad Zabadi, Jumat (4/3/2016).

Dia mengatakan produk-produk yang diikutkan dalam IFW tahun ini sudah dikurasi oleh kurator LLP-KUKM sehingga mampu bersaing dengan produk berstandar internasional.

Menurutnya, LPP-KUKM mengusung strategi merek Galeri Indonesia Wow untuk memacu akses produk-produk pengusaha kecil menjadi juara di pasar dalam negeri serta disegani di pasar global.

Galeri Indonesia WOW menjadi unggulan Kementerian Koperasi dan UKM dengan lima diferensiasi program.

Pertama, Experiment lab, yakni bengkel atau tempat workshop bagi usaha kecil sekaligus sebagai laboratorium eksperimen. Experiment lab juga bisa digunakan untuk demo produk atau mengkreasi produk baru.

Kedua, creative hub, yakni menjadikan Galeri Indonesia WOW menjadi tempat berkumpul anggota komunitas UKM kreatif yang saling berbagi ilmu dan informasi.

Ketiga, co-working space, tempat yang disediakan di lantai 1 dan lantai 2 untuk tempat kerja. Targetnya adalah mereka kelompok muda, para perempuan, dan nietizen.

Keempat, curated concept store, adalah tempat display produk UKM yang sudah dikurasi oleh dewan kurator.

Kelima, investor meeting place, yakni tempat disediakan untuk pertemuan para investor bagiUKM potensial dengan memberikan bantuan dana atau  pendampingan manajemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper