Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLTU BATANG: Kasasi Warga Tak Diterima, Ini Komitmen Greenpeace Indonesia

Greenpeace Indonesia berkomitmen untuk terus mendampingi warga Batang, Jawa Tengah terkait dengan penolakan mereka terhadap PLTU Batang setelah Mahkamah Agung (MA) memutuskan permohonan kasasi warga tak dapat diterima
Ilustrasi/greenpeace.org
Ilustrasi/greenpeace.org
Kabar24.com, JAKARTA -- Greenpeace Indonesia berkomitmen untuk terus mendampingi warga Batang, Jawa Tengah terkait dengan penolakan mereka terhadap PLTU Batang setelah Mahkamah Agung (MA) memutuskan permohonan kasasi warga tak dapat diterima. 
 
Arif Fiyanto, Juru Kampanye Iklim dan Energi Greenpeace Indonesia, menuturkan kasasi yang tak diterima oleh MA bukanlah akhir dari segalanya. Langkah hukum, sambungnya, hanyalah salah satu perlawanan warga.
 
Kemarin, MA menyatakan permohonan kasasi warga Batang, Jawa Tengah  untuk membatalkan peraturan Gubernur Jawa Tengah soal penetapan lahan untuk PLTU Batang tidak dapat diterima.
 
Hal itu dipaparkan MA dalam situs resminya dengan nomor register 2 K/TUN/2016  dengan jenis perkara adalah Tata Usaha Negara dengan klasifikasi perkara adalah pertanahan. Status perkara itu adalah putus dengan tanggal putusan paa 24 Februari 2016. "Kasasi tidak dapat diterima," demikian  bunyi amar putusan.
 
Arif memaparkan warga perwakilan pemilik lahan belum menerima salinan utuh dari putusan MA. Dia menuturkan pihaknya akan mempertimbangkan langkah hukum lainnya terkait dengan masalah tersebut.
 
"Greenpeace bersama lembaga-lembaga lingkungan dan HAM akan terus mendampingi warga untuk melakukan perlawanan terhadap proyek energi kotor yang akan mengancam pencapaian komitmen Indonesia untuk mengurangi emisi gas rumah sebesar 29% pada 2030," tegasnya dalam rilis di Jakarta, Selasa (1/3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anugerah Perkasa
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper