Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hotel JW Marriot Medan Targetkan Okupansi di Atas 70% Tahun Ini

Sepanjang tahun ini manajemen Hotel JW Marriot Medan menargetkan mampu mendapatkan tingkat hunian kamar rerata di atas 70%. Adapun, peningkatan standar pelayanan menjadi strategi utama hotel tersebut.
Hotel/Antara
Hotel/Antara

Bisnis.COM, MEDAN--Sepanjang tahun ini manajemen Hotel JW Marriot Medan menargetkan mampu mendapatkan tingkat hunian kamar rerata di atas 70%. Adapun, peningkatan standar pelayanan menjadi strategi utama hotel tersebut.

General Manager Hotel JW Marriot Medan Amit Sakhrani menuturkan, hingga saat ini umpan balik masyarakat di Medan terhadap mereka selalu meningkat. Dia bahkan mengklaim saat ini Hotel JW Marriot Medan sebagai pemimpin pasar hotel bintang 5.

"Kami memasang target okupansi sedikit di atas rata-rata pada tahun lalu, yakni di atas 70%. Kami optimistis bisa terus menjadi market leader pada tahun ini," ujar Amit, Senin malam (23/2/2016).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, pihaknya justru senang dengan semakin banyaknya hotel jaringan khususnya dari luar negeri di Medan. Adapun, hal tersebut justru akan meningkatkan level industri perhotelan di kota ini.

"Medan adalah kota yang tepat bagi perkembangan industri ini. Oleh karena itu, untuk memenangkan persaingan kami terus akan meningkatkan pelayanan kepada para tamu. Kami ingin memenuhi ekspektasi mereka," tambah Amit.

Terkait dengan persentase tamu, Amit menyebutkan layaknya jaringan JW Marriot seperti di Jakarta dan Bali, tamu di Medan pun masih didominasi oleh tamu domestik. Adapun, Hotel JW Marriot Medan menyasar seluruh segmen tamu seperti bisnis, liburan, hingga acara-acara sosial seperti arisan, reuni, dan acara keluarga.

Dia menjelaskan, walaupun insiden bom Sarinah, Jakarta pada bulan lalu sempat berdampak terhadap industri perhotelan, tapi perhotelan Indonesia bisa dengan cepat bangkit. Tak terkecuali di Medan.

"Kami ingin menangkap semua segmen pasar. Untuk pelayanan, meningkatkan kualitas SDM adalah yang utama. Kami selalu memenuhi ketentuan baik di daerah maupun pemerintah pusat," pungkas Amit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper