Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pendapatan Hankook Tire 2015 Ditopang Segmen Ban UHP

Pendapatan Hankook Tire 2015 Ditopang Segmen Ban Berperforma Tinggi

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan Ban Hankook Tire membukukan pendapatan konsolidasi global sepanjang 2015 sebesar KRW 1,61 triliun, ditopang dari penjualan segmen ban berperforma tinggi (UHP).

Melalui keterangan tertulis, Sabtu (6/2/2016), dari angka penjualan tersebut, perusahaan mendapatkan dengan laba operasi senilai KRW 238,3 miliar. Posisi itu setara dengan periode yang sama pada tahun lalu.

Meskipun perekonomian global tengah lesu, perusahaan telah menghasilkan pertumbuhan penjualan yang positif di segmen ban berperforma tinggi (UHP), yang meningkat sebesar 6,4%, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Segmen ban UHP menyumbangkan 33% dari total pendapatan Hankook Tire secara keseluruhan.

Dari berbagai area penjualan Hankook Tire di dunia, pasar di Amerika Utara memberikan kontribusi terhadap pendapatan secara keseluruhan tumbuh 20% diikuti dengan peningkatan di segmen ban UHP sebanyak 29% dari tahun ke tahun secara berturut-turut. Sementara itu, penjualan ban UHP Hankook di Amerika Utara menyumbang sebanyak 33.3% dari total pendapatan.

"Dengan pertumbuhan positif yang stabil, Hankook Tire berharap untuk memperkuat daya saing dalam segmen ban UHP, mengingat pentingnya segmen tersebut sebagai sumber keuntungan dan penciptaan teknologi baru," ujar Manajemen Hankook Tire dalam keterangan resminya.

Oleh karena itu, perusahaan akan lebih meningkatkan ekspansinya di Amerika Utara dan Eropa, dan fokus pada ekspansi penjualan ban UHP dan segmen Sport Utility Vehicle.

Selain itu, Hankook Tire akan terus membuat pertumbuhan stabil dengan jaringan global yang optimal dan memantapkan posisi sebagai perusahaan ban terkemuka di dunia dengan mengembangkan portfolio model produk premium di antara bisnis-bisnis original equipment yang dimilikinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper