Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Uji Ketangguhan Honda BR-V di Bali

Honda BR-V yang baru diperkenalkan secara resmi oleh PT Honda Prospect Motor di Indonesia pada Desember lalu selama tiga hari mulai 27-29 Januari 2016 diuji ketangguhannya oleh puluhan awak media nasional di Bali.
Prototipe Honda BR V/dokumentasi
Prototipe Honda BR V/dokumentasi

Bisnis.com, BALI - Honda BR-V yang baru diperkenalkan secara resmi oleh PT Honda Prospect Motor di Indonesia pada Desember lalu selama tiga hari mulai 27-29 Januari 2016 diuji ketangguhannya oleh puluhan awak media nasional di Bali.

Produk teranyar yang diklaim sebagai Crossover SUV 7 penumpang dengan desain tangguh, fitur lengkap dengan harga terjangkau ini diagendakan menguji jalan aspal dan bebatuan Pulau Dewata yang memiliki tikungan dan tanjakan cukup banyak.

Kali ini Bisnis berada dalam puluhan awak media yang menguji ketangguhan BR-V. Menggunakan BR-V seri E Prestige CVT dengan fitur terlengkap, jalanan di Pulau Dewata, baik aspal maupun tanah bebatuan dengan mudah dilintasi.

Berdasarkan hasi uji coba hari pertama, mobil yang tampilannya seperti gabungan seri terdahulu, yakni Mobilio dan HR-V cukup tangguh melintasi berbagai medan. Mobil ini cukup lincah dan aerodinamis ketika melaju kencang di tikungan.

Selain itu, keberadaan rear parking camera sangat membantu ketika pengendara akan melakukan parkir ataupun berjalan mundur. Namun, dalam hal ini tidak ada sensor peringatan, jika kendaraan akan berbenturan dengan benda di belakangnya.

Ketika melindas jalan berlubang maupun tanah basah yang licin, setir pengemudi cukup stabil tanpa bergetar. Selain itu, dengan ground clearance tertinggi di segmennya yakni 209 milimeter, mobil ini cukup aman melintasi jalan bergelompang maupun polisi tidur.

Dibekali mesin i-VTEC 1.5 liter yang menghasilkan tenaga maksimal 120 PS dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm, Kendaraan tipe ini cukup nyaman digunakan di jalan aspal rata maupun tanah basah, kering. berlubang

Namun, dari sisi penumpang, kursi penumpang terasa cukup keras sehingga goncangan kendaraan sangat terasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper