Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NATAL DAN TAHUN BARU 2016: Sriwijaya Group Sediakan 62.240 Kursi Tambahan

Sriwijaya Group menyediakan 62.240 kursi tambahan sebagai antisipasi lonjakan penumpang menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2016.

Bisnis.com, JAKARTA - Sriwijaya Group menyediakan 62.240 kursi tambahan sebagai antisipasi lonjakan penumpang menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2016.

Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Soedjono mengatakan kursi tambahan tersebut tersedia dari 17 Desember 2015 sampai dengan 5 Januari 2016.

“Ini salah satu bentuk persiapan Sriwijaya Air dan Nam Air dalam menghadapi permintaan pelanggan menjelang Natal dan Tahun Baru 2016,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (23/12/2015).

Dia menuturkan kursi tambahan menjelang libur Natal dan Tahun Baru merupakan salah satu agenda rutin bagi perusahaan dengan pelayanan yang diupayakan lebih baik tiap tahunnya.

“Dalam tiap hajatan seperti ini pesawat udara selalu menjadi moda tranportasi yang banyak diminati pelanggan. Sriwijaya Air Group akan terus berusaha mengakomodasi kebutuhan tersebut dengan menyediakan jumlah seats yang lebih banyak dan pengadaan pesawat yang lebih bagus,” kata Agus.

Untuk  Sriwijaya Air, layanan extra flight  tersedia di enam rute penerbangan dengan kapasitas tambahan 52.640 kursi. Rute tambahan di luar penerbangan reguler ialah Jakarta-Kualanamu PP, Jakarta-Solo PP, Jakarta-Jogjakarta PP, Jakarta-Denpasar PP, Makassar-Surabaya PP, serta Jakarta-Malang PP.

Penambahan jadwal penerbangan oleh Sriwijaya Air itu, rencananya akan dilayani dengan menggunakan armada Boeing 737 800NG yang memiliki kapasitas 188 kursi.

Sementara itu, NAM Air menyiapkan layanan extra flight untuk dua rute penerbangan, yaitu Pontianak-Jogjakarta PP dan Surabaya-Denpasar PP. Jumlah penambahannya adalah 9.600 kursi. Masing-masing penerbangan NAM Air akan dilayani dengan menggunakan armada Boeing 737 500 yang memiliki kapasitas 120 seat dan terdiri dari dua jenis layanan yakni kelas ekonomi dan kelas eksekutif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper