Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Raih Penghargaan Transportation Safety Award 2015

Garuda Raih Penghargaan Transportation Safety Award 2015 yang diselenggarakan pertama kalinya oleh PKKPJT Kemenhub

Bisnis.com, JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk. mendapatkan penghargaan Transportation Safety Award 2015 yang diselenggarakan pertama kalinya oleh Pusat Kajian Kemitraan dan Pelayanan Jasa Transportasi Sekretariat Jenderal (PKKPJT) Kementerian Perhubungan.

Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar menjelaskan Transportation Safety Award 2015 merupakan penilaian kinerja keselamatan untuk semua moda transportasi dengan perusahaan BUMN atau BUMD atau swasta sebagai peserta yang diusulkan oleh Direktorat Jenderal terkait.

Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan keselamatan transportasi untuk mendorong penyelenggara transportasi dalam memberikan layanan terbaik, khususnya dalam faktor keselamatan.

"Garuda Indonesia senantiasa menjadikan faktor keselamatan menjadi yang utama dan selalu berusaha melakukan perbaikan di aspek tersebut. Penghargaan tersebut juga diharapkan mampu memacu perusahaan untuk menjaga semangat mengutamakan keselamatan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (22/12/2105).

Kegiatan penilaian Transportation Safety Award 2015 dimulai dengan proses asessment dan kunjungan verifikasi yang dilakukan oleh tim penilai yang terdiri dari PKKPJT, independen konsultan, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), dan ahli  transportasi. Adapun kriteria penilaian yang ditentukan yakni aspek organisasi, sarana, sumber daya manusia, dan pendukung manajemen keselamatan.

Pada pelaksanaan tahun ini terdapat 92 perusahaan transportasi dari berbagai moda yang turut serta berpartisipasi. Proses penilaian membutuhkan waktu hampir 6 bulan dan selanjutnya kegiatan ini akan dilaksanakan setiap 2 tahun sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper