Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASC 2016 Ajang Peningkatan Lembaga Pendidikan Tenaga Kerja

Keikutsertaan Indonesia dalam Asean Skills Competition (ASC) ke-XI di Malaysia tahun depan diklaim sebagai bukti dari komitmen pemerintah dalam melakukan pembinaan dan peningkatan kompetensi tenaga kerja muda Tanah Air.
/poltekkeskaltim2009.blogspot.com
/poltekkeskaltim2009.blogspot.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Keikutsertaan Indonesia dalam Asean Skills Competition (ASC) ke-XI di Malaysia tahun depan diklaim sebagai bukti dari komitmen pemerintah dalam melakukan pembinaan dan peningkatan kompetensi tenaga kerja muda Tanah Air.

Dirjen Pembinaan, Pelatihan, dan Peningkatan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan Khairul Anwar mengatakan ajang ASC ke-XI ini juga akan mendorong peningkatan kualitas tenaga kerja muda untuk berprestasi melalui kompetisi pada berbagai kejuruan.

"Ajang ini juga untuk mendorong peningkatan kualitas dan kredibilitas lembaga pendidikan dan pendidikan melalui penerapan sistem asesmen berstandar internasional," katanya, Minggu (29/11/2015).

Selain untuk menguji kompetensi tenaga kerja muda, ajang ini juga bertujuan mendorong peningkatan kualitas dan kredibilitas lembaga pendidikan dan pendidikan melalui penerapan sistem asesmen berstandar internasional, termasuk sinergitas dan komitmen bagi pemangku kepentingan terhadap pembinaan SDM.

"Ini juga merupakan bukti komitmen pemerintah daerah untuk pembinaan tenaga kerja muda," imbuh Khairul.

ASC merupakan kompetisi keterampilan tingkat ASEAN bagi calon tenaga kerja dan tenaga kerja usia muda .

Penyelenggaraan ASC merupakan hasil komitmen para Menteri Tenaga Kerja ASEAN yang telah disepakati pada tahun 1996. Sebagai bentuk komitmen tersebut maka Indonesia selalu berpartisipasi aktif pada setiap kompetisi ASC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper